DPR Bakal Rapat Perdana dengan Menteri Prabowo Pekan Depan
Ketua DPR RI Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (14/10/2024). 
22:37
22 Oktober 2024

DPR Bakal Rapat Perdana dengan Menteri Prabowo Pekan Depan

- Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan, rapat perdana dengan para menteri dan pimpinan lembaga Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto kemungkinan baru digelar pada pekan depan.

Hal ini disampaikan Puan setelah DPR menetapkan susunan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) dalam rapat paripurna di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024). 

Puan menjelaskan, rapat baru akan digelar pekan depan lantaran 13 komisi dan 7 badan di DPR akan melakukan rapat internal.

"Ya kan setelah penetapan di komisi juga setelah pengumuman di kabinet itu harus ada mekanisme internal di DPR RI ini di komisi-komisi. Jadi kemungkinan baru akan ada rapat-rapat minggu depan," kata Puan di kompleks parlemen, Selasa.

Dia berkata, penetapan susunan pimpinan komisi dan AKD berdasarkan kesepakatan dengan pimpinan fraksi di DPR sebelumnya.

"Menetapkan pimpinan-pimpinan komisinya dari setiap fraksi yang sudah ditetapkan secara musyawarah dengan mufakat dan disetujui dalam rapat konsultasi, rapat pimpinan dan rapat konsultasi sesuai dengan mekanisme yang ada di DPR," ujar Puan.

Puan juga meyakini AKD DPR akan bekerja optimal setelah ada penambahan 2 komisi, yakni Komisi XII dan Komisi XIII serta Badan Aspirasi Masyarakat (BAM). 


Dia menuturkan, semua komisi DPR dan badan akan bersinergi positif dengan mitra kerja dari Pemerintahan Prabowo-Gibran untuk memajukan Indonesia.

"Kita akan bekerja sebaik-baiknya bersama-sama dengan eksekutif untuk bangsa dan negara," ucap Puan.

Editor: Adi Suhendi

Tag:  #bakal #rapat #perdana #dengan #menteri #prabowo #pekan #depan

KOMENTAR