Diam-diam Ternyata Komeng Kampanye di Jabar, Kok Malah Dibayar?
Komeng di podcast Deddy Corbuzier. [Youtube]
00:56
22 Februari 2024

Diam-diam Ternyata Komeng Kampanye di Jabar, Kok Malah Dibayar?

Pelawak Alfiansyah Komeng atau yang akrab disapa Komeng belakangan menghebohkan publik usai fotonya di surat suara DPD RI yang anti maenstrim.

Usai viral, suara Komeng berdasarkan real qount Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam ketegori DPD RI kini berada di puncak alias paling tinggi.

Suara Komeng kini nyaris mencapai dua juta pemilih tepatnya 1.946.652 suara. Diketahui, perhitungan suara berdasarkan data KPU kini baru mencapai 59,9 persen, artinya tidak menutup kemungkinan suara Komeng akan terus bertambah hingga akhir perhitungan.

Namun, siapa sangka Komeng yang tak diketahui banyak orang jika dirinya mencalonkan diri sebagai calon DPD RI malah mendapat respon positif warga terbukti dengan banyaknya orang yang memilih.

Sering disebut-sebut tak pernah kampanye, Komeng baru-baru ini mengungkapkan dirinya seolah menjalani kampanye namun bukannya merogoh kocek dalam, komeng malah mendapat uang coblos. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya melalui tulisan ini.

Hal tersebut terungkap saat Komeng menghadiri podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier. "Lu enggak kampanye kan," tanya Deddy. "Enggak, mau ngapaian emang pak," tanya Komeng menimpali..

"Saya malah nyari job tapi saya ambil yang lebih banyak yang Jawa Barat," kata Komeng.

"Owh ya, jadi kampanye tapi dapet duit," tanya Deddy Corbuzier menimpali. "Kampanyenya tidak terlihat kampanye?," tanya Deddy.

"Iya, saya kalau ngomong saya mohon doa restu, karena kan ada panwaslu. Saya bilang saya enggak kampanye. Saya cuma mohon doa restu kalau pas ada mau masuk-masuk situ, kalau enggak yah enggak. Mohon doa restu nih saya nyaleg, saya enggak nyuruh loh" ujar Komeng.

"Kan kita pelajarin dulu mana yang melanggar mana yang enggak," ungkap Komeng. "Jadi serangan di udaranya enggak ada," tanya Deddy Corbuzier tampak penasaran. "Enggak ada," jawab Komeng.

Deddy pun membahas fenomena artis-artis yang kerap menggunggah kegiatannya ketika ingin maju ke kontestasi politik. "Makanya kalau artis nyaleg biasanya serangan udara terus-terusan. ini berarti akun akurat langsung di titik tersebut dan efektif," tanyanya lagi.

"Iya beberapa tempat di dapil saya yah, dibayar karena ngisi acara. Jadi saya dapet duit, tapi saya bilang ke bini kampanye gak dapet duit," ujar Komeng berkelakar.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #diam #diam #ternyata #komeng #kampanye #jabar #malah #dibayar

KOMENTAR