Ditanya soal AHY jadi Menteri, Sandiaga Uno:Ganteng sih...
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya resmi dilantik sebagai Menteri ATR/BPN periode 2024. (Youtube Sekretariat Presiden)
16:56
21 Februari 2024

Ditanya soal AHY jadi Menteri, Sandiaga Uno:Ganteng sih...

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya resmi dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Rabu (21/02/2024).

Siapa sangka dibalik kesuksesannya saat ini berada di kabinet Menteri, AHY sempat beberapa kali diremehkan. Putra Susilo Bambang Yudhoyono itu kerap dipandang sebelah mata lantaran usianya yang masih relatif muda.

AHY, sebenarnya sempat beberapa kali diisukan akan mengisi jabatan strategis sebagai menteri. Namun, isu tersebut juga beberapa kali hilang begitu saja.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bahkan sempat dimintai tanggapan jika AHY menjadi Menkopolhukam menggantikan Mahfud MD. Sayangnya, saat itu Sandiaga tidak memberi respons yang jelas, ia hanya menyebut jika AHY punya wajah yang ganteng.

Momen tersebut, lantas diunggah kembali oleh seorang netizen di X. Ia membayangkan kembali bagaimana reaksi Sandiaga saat ini jika melihat AHY akhirnya benar-benar jadi Menteri.

"Sekarang gw liat muka pak sandi kebayang-bayang pas beliau ditanya 'Bagaimana tanggapan bapak mengenai AHY menggantikan Pak mahfud menjadi menkopolhukam?',"kata @prdstyyy di X.

"Pak sandi : 'Mas AHY? hmmm ganteng sih'," lanjutnya.

Sementara itu, AHY mengatakan akan berupaya keras agar Kementerian ATR/BPN bisa menghadirkan kepastian hukum, khususnya untuk lokasi dan lahan yang akan digunakan untuk membangun berbagai infrastruktur strategis guna mendorong investasi.

Ia menyebut, Pemerintah harus mampu menumbuhkan kepercayaan dari investor dalam maupun luar negeri untuk menanamkan investasinya di Indonesia hingga dapat menggerakkan ekonomi rakyat dan membuka lebih banyak lapangan kerja.

"Dan tentunya kami meyakinkan agar isu lingkungan hidup bisa menjadi prioritas utama," kata AHY.

Editor: Bella

Tag:  #ditanya #soal #jadi #menteri #sandiaga #unoganteng

KOMENTAR