Rahayu Saraswati: Semua Bocoran Kabinet Biasanya Hoax, Hanya Asumsi dan Prediksi
Rahayu Saraswati, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Istimewa)
06:48
21 Februari 2024

Rahayu Saraswati: Semua Bocoran Kabinet Biasanya Hoax, Hanya Asumsi dan Prediksi

Wakil Komandan Fanta TKN Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati memastikan daftar kabinet pemerintahan Prabowo-Subianto-Gibran tidaklah benar. Menurutnya, berdasarkan pengalaman, peristiwa semacam ini pasti rekayasa.   "Semua bocoran kabinet dari pengalaman kita semua itu biasanya hoax. Kenapa? Karena ini biasanya asumsi dan prediksi orang," kata Sara kepada wartawan, Rabu (21/2).   Sara menilai, prediksi yang dibuat oleh seseorang bisa benar atau salah. Namun, potensi salah lebih tinggi.  

  "Kita semua masih menunggu hasil resmi dari KPU untuk hitungan Pilpres maupun Pileg. Masih banyak teman-teman kita yang berjuang untuk memastikan suaranya aman untuk pemilihan legislatif. Kita fokus dulu lah langkah demi langkah," jelasnya.   Sebelumnya, beredar selebaran mengenai susunan kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Selebaran ini pun ramai digunjingkan di media sosial, dan dinarasikan sudah bagi-bagi jabatan, padahal KPU belum menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2024.   Dalam selebaran itu, terdapat nama-nama tenar yang mengisi kabinet. Seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengisi posisi Wantimpres. Nusron Wahid menjadi Kepala Staf Kepresidenan (KSP).  

  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menko Polhukam; Ketua Umum Partai Golkar sebagai Menko Perekonomian; Erick Thohir menjadi Menko Bidang Energi, Investasi dan Lingkungan Hidup; Rosan Roeslani sebagai Menteri Luar Negeri.   Yusril Ihza Mahendra sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia; Ridwan Kamil sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat; Budiman Sudjatmiko sebagai Menteri Desa dan Transmigrasi; Budi Djiwandono Menteri Lingkungan Hidup; Dudung Abdurrahman sebagai Kepala BIN; dan masih banyak lainnya.   Namun, dari nama-nama yang tercantum, ada beberapa nama menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dianggap berkinerja bagus tapi tidak masuk. Seperti Sri Mulyani, Basuki Hadimuljono hingga Retno Marsudi Suhud.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #rahayu #saraswati #semua #bocoran #kabinet #biasanya #hoax #hanya #asumsi #prediksi

KOMENTAR