Dibisikin Prabowo Soal Target 3 Juta Rumah, Fahri Hamzah: Berat Loh Itu!
Wakil Menteri Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Fahri Hamzah. (Ryandi Zahdomo/ JawaPos.com)
21:48
21 Oktober 2024

Dibisikin Prabowo Soal Target 3 Juta Rumah, Fahri Hamzah: Berat Loh Itu!

  -  Presiden Prabowo Subianto menargetkan membangun tiga juta rumah per tahun. Wakil Menteri Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Fahri Hamzah menyatakan, akan terus menjalankan misi utama yakni melakukan pembangunan rumah.    "Tetapi yang jelas kita tidak akan berhenti untuk melaksanakan misi utamanya yaitu pembangunan perumahan," ujar Fahri Hamzah di kantor Kementerian PUPR, Senin (21/10/2024).   Fahri Hamzah pun menceritakan, dirinya mendapat bisikan dari Presiden Prabowo saat pelantikan di Istana Presiden. Dimana Prabowo menyebut target 3 juta rumah bukanlah target yang mudah.   

  "Tadi pas pelantikan Pak Prabowo membisikkan ke saya, berat loh itu 3 juta, jadi ya ini pekerjaan berat buat kita semua ya," ungkap Fahri Hamzah.    Fahri Hamzah menerangkan, target 3 juta rumah tersebut merupakan hasil dari penataan ekosistem bagi semua pihak. Baik yang dilakukan pemerintah maupun swasta.    Yang pasti, kata Fahri, pemerintah akan fokus dalam mengatasi backlog alias kurang pasok rumah yang masih tinggi.  

  "Tapi pemerintah khususnya kementerian yang baru akan fokus untuk menyelesaikan 13 juta backlog perumahan di Indonesia dan 26 juta pemukiman atau rumah tidak layak huni atau RTLH," terangnya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #dibisikin #prabowo #soal #target #juta #rumah #fahri #hamzah #berat

KOMENTAR