Tegaskan Budi Gunawan Tak Terafiliasi PDIP, Puan Sebut Tak Ada Kader Banteng di Kabinet Prabowo-Gibran
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (kedua kiri) saat rapat koordinasi dengan TNI dan Polri terkait pengamanan jelang pelantikan presiden di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (15/10/2019). TNI dan Polri telah menyiapkan 30 ribu personel gabungan untuk pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang akan dilaksanakan di Gedung DPR/MPR pada Minggu (20/10) pukul 14.30 WIB. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com
17:48
20 Oktober 2024

Tegaskan Budi Gunawan Tak Terafiliasi PDIP, Puan Sebut Tak Ada Kader Banteng di Kabinet Prabowo-Gibran

        - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menegaskan, masuknya mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan alias BG dalam kabinet Presiden Prabowo Subianto bukan mewakili PDIP. Ia menegaskan, Budi Gunawan merupakan seorang profesional dan bukan merupakan kader partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.    "Pak Budi Gunawan masuk dalam profesional," kata Puan di gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10).    Puan memastikan, tidak ada kader PDIP yang diumumkan masuk ke kabinet usai pelantikan Prabowo-Gibran. Menurutnya, sikap PDIP secara resmi akan diumumkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.   "Insya Allah posisi PDIP ke depan nantinya tentu saja akan diumumkan oleh ketua umum," tegas Puan.   Namun, ia menyatakan fraksi PDIP di DPR akan mendukung berjalannya program pemerintahan Prabowo-Gibran.  

  "Namun, kami akan mendukung pemerintahan Pak Prabowo di parlemen, namun tidak menempatkan kader di kabinet," ucap Puan.   Lebih lanjut, Puan yang juga menjabat Ketua DPR RI itu menekankan, dalam membangun bangsa Indonesia dibutuhkan sinergitas antar legislatif eksekutif.    "Walaupun kami juga akan terus mendukung pemerintahan Pak Prabowo, untuk membangun Indonesia," pungkasnya.  

Editor: Kuswandi

Tag:  #tegaskan #budi #gunawan #terafiliasi #pdip #puan #sebut #kader #banteng #kabinet #prabowo #gibran

KOMENTAR