Presiden Prabowo Sapa Masyarakat di Jalan Sudirman-Thamrin, Gunakan Kendaraan Khusus Buatan PT Pindad
MV3 Garuda Limousine, kendaraan yang digunakan oleh Presiden Prabowo Subianto dalam pelantikan hari ini. (PT Pindad)
13:24
20 Oktober 2024

Presiden Prabowo Sapa Masyarakat di Jalan Sudirman-Thamrin, Gunakan Kendaraan Khusus Buatan PT Pindad

Presiden Prabowo Subianto meninggalkan dan menyapa masyarakat di sepanjang jalan dari Komplek DPR-MPR sampai Istana Negara menggunakan kendaraan yang dibuat khusus oleh PT Pindad. Kendaraan tersebut bernama MV3 Garuda Limousine. Berbeda dengan kendaraan taktis (rantis) Maung, MV3 Garuda Limousine tampak lebih besar. 

MV3 Garuda Limousine merupakan varian pengembangan terbaru dari MV3. Desainnya dibuat secara langsung sesuai dengan arahan Prabowo. Mengenakan pakaian berwarna hitam, Prabowo melambaikan tangan kepada masyarakat yang sudah menunggu di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat. 

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose menyampaikan selamat atas pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Dia mengaku bangga karena MV3 Garuda Limousine yang dipakai dalam dalam momen bersejarah hari ini. Menurut dia, itu merupakan bukti bahwa Presiden Prabowo mendukung industri pertahanan (inhan) dalam negeri. 

”Tentunya kami terharu dan bangga karena kendaraan terbaru kami, MV3 Garuda Limousine, karya anak bangsa digunakan dalam momentum bersejarah dan dipercaya oleh Presiden Bapak Prabowo Subianto yang tiada henti memberi kepercayaan, men-challenge, dan mendorong penggunaan produk buatan dalam negeri produksi Pindad untuk terus maju dan meningkatkan kualitasnya,” ungkap Abraham. 

MV3 Garuda Limousine dikembangkan khusus dari MV3 untuk kendaraan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. Kendaraan tersebut berwarna putih dengan tampilan eksklusif dan maskulin yang memiliki proteksi tinggi serta memberikan kenyamanan dengan material berkualitas serta fitur - fitur mutakhir.

Garuda memiliki bobot 2,95 ton, dimensi panjang sekitar 5,05 meter, lebar 2,06 meter, tinggi 1,87 meter, serta desain long wheelbase yang nyaman dan lega.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #presiden #prabowo #sapa #masyarakat #jalan #sudirman #thamrin #gunakan #kendaraan #khusus #buatan #pindad

KOMENTAR