Ibunya Sakit, Mahfud MD Tak Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran
Mahfud MD menemani ibunya yang tengah terbaring sakit. (Instagram @mohmahfudmd)
10:32
20 Oktober 2024

Ibunya Sakit, Mahfud MD Tak Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Mantan Menkopolhukam Mahfud Md tak menghadiri pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden-Presiden-Wakil Presiden RI pada hari ini, Minggu (20/10). Hal itu karena ibundanya terbaring di rumah sakit di kawasan Surabaya, Jawa Timur.

"Saya dan istri tiba di Surabaya pagi ini, langsung menemui ibuku yg sedang terbaring. Ya Allah, berilah kesehatan pd ibuku," ujar Mahfud dalam unggahannya di akun Instagram, Minggu (20/10).   Dalam kesempatan itu, laki-laki yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024 itu menerangkan bahwa dirinya memiliki dua ibu utama dalam hidupnya.   

  "Yg satu ibu kandung. Yg satu ibu pertiwi. Pg ini aku melihat ibu kandungku di Surabaya. Maunya berdoa utk kesehatannya, tp sblm aku berdoa, ibukulah yg lbh dulu mendoakan kesehatanku," tuturnya.    Menurutnya, begitulah karakter ibunya. Sehingga, Mahfud berharap agar Indonesia yang juga merupakan ibu keduanya terus sehat dengan agenda pelantikan Prabowo-Gibran di Gedung MPR RI hari ini.  

  "Semoga Ibu pertiwi Indonesia lbh sehat dgn Sidang MPR," pungkasnya.    Untuk diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menjalani pelantikan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).  

  Prabowo-Gibran akan menggantikan posisi Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang purna tugas hari ini.   Prabowo Subianto menyampaikan rasa syukurnya kepada semua presiden terdahulu mulai dari Presiden RI pertama Soekarno hingga Presiden RI ke-7 Jokowi jelang pelantikan hari ini. Ucapan syukur itu disampaikan Prabowo dalam unggahan pada akun resmi Instagram @prabowo disertai sejumlah foto bersama Prabowo dengan Presiden RI ke-2 hingga ke-7. 

 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #ibunya #sakit #mahfud #hadiri #pelantikan #prabowo #gibran

KOMENTAR