Anies Nyapres, 'Selamat Malam Orang-orang yang Tidak Memilih Saya' Viral Lagi
Anies Baswedan di debat Pilpres ketiga. [Youtube]
17:28
11 Januari 2024

Anies Nyapres, 'Selamat Malam Orang-orang yang Tidak Memilih Saya' Viral Lagi

Anies Baswedan menjadi capres didampingi cawapresnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Pasangan nomor urut 01 ini bersaing dengan dua kandidat lain yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pasca Debat Capres Ketiga, Anies Baswedan mendapat banyak sorotan lantaran dinilai 'bersitegang' dengan Prabowo. Anies disebut menyerang personal Menteri Pertahanan saat debat hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut berkomentar.

Di tengah polemik tersebut, beredar lagi video singkat yang menampilkan Anies Baswedan hadir dalam acara standup comedy yang dihadiri Panji Pragiwaksono dan komika lainnya. Momen tersebut rupanya video lawas pada 2018 lalu, ketika Anies masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Anies disarang Ahokers: Selamat malam orang-orang yang tidak memilih saya," cuit akun Twitter @LagiBeteAjj penyerta video, Selasa (9/1/2024).

Pada captionnya, sang akun juga menyinggung soal pemimpin yang merangkul semua orang, tidak memusuhi orang yang tidak memilih atau tidak menyukainya.

Dalam video itu, nampak Anies dipanggil untuk naik panggung diiringi gemuruh tepuk tangan dan teriakan penonton. Sementara para komika menyambut mantan Gubernur DKI tersebut.

Tak lama, Anies dengan menggunakan microphone menyapa orang-orang dalam ruangan itu.

"Selamat malam orang-orang yang tidak memilih saya," ucapnya.

Pernyataan Anies lalu disambut heboh penonton dan para komika.

Unggahan @LagiBeteAjj lalu dikomentari warganet. Salah satu akun menjelaskan bahwa ‘sarang Ahokers’ merupakan jokes. Acara yang dihadiri Anies merupakan kegiatan standup biasa yang bertemakan Local Standup Day 2018. 

Momen ini terjadi setelah para komika roasting Pandji Pragiwaksono yang beberapa materinya membuat jokes soal keputusan Pandji jadi juru bicara Anies.

Lalu ada netizen yang mengapresiasi jika peristiwa tersebut merupakan momen paling keren dari seorang politisi dengan politik riang gembira.

Sementara ada warganet yang menimpali keputusan Anies yang tetap mau berkomunikasi dengan kelompok-kelompok Islam kanan. Tujuannya untuk merangkul semua golongan. 

Editor: Eko Faizin

Tag:  #anies #nyapres #selamat #malam #orang #orang #yang #tidak #memilih #saya #viral #lagi

KOMENTAR