Pantau Penghitungan Suara Bareng Caleg PKB, Raut Wajah Tegang Cak Imin jadi Sorotan
Capres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat mencoblos di TPS 023, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). [Suara.com/Fakhri]
15:12
17 Pebruari 2024

Pantau Penghitungan Suara Bareng Caleg PKB, Raut Wajah Tegang Cak Imin jadi Sorotan

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin harap-harap cemas dengan penghitungan suara yang masih berjalan hingga Sabtu (17/2/2024). Memantau real count bersama sejumlah caleg PKB, raut wajah ketegangan Cak Imin tak bisa ditutupi.

Aktivitas Ketum PKB ini dibagikan di akun Instagram @cakiminow. Cak Imin membagikan momen pemantauan perolehan suara termasuk rapat virtual yang dilakukan bersama kader-kadernya.

"Rapat virtual bersama para caleg DPR RI sekaligus memantau penghitungan suara di Kantor DPP KPB. Ayo tetap fokus dan semangat mengawal suara AMIN dan PKB," tulis Cak Imin.

Sebanyak enam foto slide yang diunggah terlihat Cak Imin dan sejumlah kader cukup serius memperhatikan perolehan suara yang bertambah. Di beberapa slide, terlihat juga wajah tegang Cak Imin dan beberapa kader lainnya.

Momen tersebut tak lepas dari reaksi pendukung dan netizen di kolom komentar.

"Semangat sehat selalu cak, saling support untuk Abah," ujar netizen pertama.

"Semangat Gus Imin," ujar lainnya.

"Senyum cak, jangan cemberut," ingatkan pendukung lain.

"Tetep semangat dan sehat-sehat terus Gus, kami bangga ada di barisan AMIN," sebut lainnya.

Ketegangan Cak Imin memang beralasan, hal itu mengingat jumlah suara paslon nomor urut 1 di beberapa sirekap ada yang tidak sesuai dengan form C1. Hal itu muncul indikasi adanya kesalahan input.

Selain itu, perolehan suara tertinggi saat ini masih dikuasai Prabowo-Gibran. Sementara perolehan suara terendah adalah Ganjar-Mahfud.

Melansir pemilu2024.kpu.go.id, 17 Februari 2024 hingga pukul 14.50 WIB, jumlah perolehan suara Anies-Muhaimin mencapai 20 juta atau sekitar 24,61 persen. Sementara Prabowo-Gibran memperoleh suara mencapai 46,8 juta atau sekitar 57,4 persen.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #pantau #penghitungan #suara #bareng #caleg #raut #wajah #tegang #imin #jadi #sorotan

KOMENTAR