Menteri PUPR Basuki Pamitan, Akui Dua Tiga Hari Ini Adalah Hari-hari yang Tersulit
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat memberikan sambutan pada perpisahan sebagai menteri PUPR periode 2019-2024. (Foto: Nurul Fitriana/JawaPos.com).
20:16
18 Oktober 2024

Menteri PUPR Basuki Pamitan, Akui Dua Tiga Hari Ini Adalah Hari-hari yang Tersulit

 

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menggelar acara pamitan di hari terakhir kerja sebagai seorang menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo, pada Jumat (18/10).

Setelah menjadi Menteri PUPR selama dua periode terhitung sejak 2014-2019 kemudian berlanjut pada 2020-2024, dia mengaku sulit melalui beberapa hari ke belakang.

“Dua tiga hari ini adalah hari-hari yang sulit buat saya untuk melaluinya. Tapi memang saya tahu ini harus saya hadapi. Karena ada pertemuan, ada perpisahan. Ada mulai ada akhirnya,” kata Basuki di halaman kantornya di Jalan Patimura, Jakarta Selatan.

Dia juga mengatakan, sore ini menjadi hari terakhirnya di Kementerian PUPR. Namun ia berharap, kehadiran di Kementerian yang fokus dalam infrastruktur ini bukan untuk terakhir kalinya.

Ke depan, ia berharap, masih bisa berkunjung ke Kementerian PUPR sebagai rakyat biasa.

“Saat inilah mungkin ini adalah sore-sore terakhir kita ketemu di halaman PUPR ini, tapi saya tidak ingin ini adalah hal yang terakhir. Saya ingin sebagai rakyat biasa nanti, kalau ngurus tentang PUPR saya masih bisa ke PUPR,” ujarnya.

Tak lupa, dia juga meminta maaf kepada seluruh insan PUPR. Bahkan ia mengaku sudah memaafkan seluruh kesalahan rekan-rekannya di PUPR, sebelum mereka menyatakan permohonan maaf.

“Jika saya melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan sekalian. Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya," jelas Basuki.

"Khusus untuk rekan-rekan saya, ibu-bapak sekalian kalau merasa pernah menyinggung perasaan saya, enggak usah khawatir sebelum bapak ibu minta maaf sudah saya maafkan. Ini aliran Gus Mus (Mustofa Bisri). Kalau orang sebelum memaafkan sudah dimaafkan duluan,” pungkasnya.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #menteri #pupr #basuki #pamitan #akui #tiga #hari #adalah #hari #hari #yang #tersulit

KOMENTAR