Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Tamu Negara Dijadwalkan Tiba di Bandara Halim dan Soekarno-Hatta
Suasana gladi kotor Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Ruang Rapat Paripurna I Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2024). 
18:27
18 Oktober 2024

Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Tamu Negara Dijadwalkan Tiba di Bandara Halim dan Soekarno-Hatta

- Puluhan kepala negara atau delegasi negara sahabat akan menghadiri acara rangkaian pelantikan presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024 di Gedung MPR Senayan, Jakarta Pusat. 

Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten dan Lanud Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur jadi dua bandara yang akan menerima kedatangan para kepala negara dan delegasi negara sahabat.

Berdasarkan rencana kegiatan yang dihimpun, kedatangan kepala negara dimulai sejak Jumat (18/10/2024), dengan jadwal kedatangan delegasi Jerman dan Rusia

Kemudian pada Sabtu, 19 Oktober 2024, Lanud Halim Perdanakusuma akan menyambut ketibaan delegasi Qatar, Thailand, Malaysia, Australia dan Papua Nugini.

Sementara pada hari yang sama Bandara Internasional Soekarno Hatta, akan menerima kedatangan Wakil Perdana Menteri Rusia, delegasi dari Laos PDR, Vietnam, Vanuatu, Brunei Darussalam, Timor Leste, Serbia, China, Kamboja, Selandia Baru, Kepulauan Solomon, Filipina, dan Korea Selatan.

Sedangkan pada Minggu, 20 Oktober 2024 atau bertepatan dengan hari pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih RI, akan tiba delegasi Singapura di Bandara Soekarno Hatta.

Kedatangan para delegasi negara sahabat ini akan disambut dengan dentuman Arsenal Gun Salute TNI AL sebagai bentuk penghormatan.


Sebagai informasi, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilakukan pada Minggu (20/10/2024) pukul 10.00 WIB di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dalam agenda pelantikan itu sederet nama tamu undangan mulai dari presiden dan wapres RI terdahulu hingga para kontestan Pilpres 2024 diundang dan dijadwalkan akan hadir.

Tak hanya itu, MPR RI juga mengundang beberapa kepala negara atau perwakilannya.

Jumlah total tamu undangan yang akan hadir dalam pelantikan Minggu besok sekitar 1.800 orang. 

Termasuk tamu-tamu kurang lebih 1.100 orang dan 732 anggota MPR.

Editor: Adi Suhendi

Tag:  #hadiri #pelantikan #prabowo #gibran #tamu #negara #dijadwalkan #tiba #bandara #halim #soekarno #hatta

KOMENTAR