Endus Kecurangan Pemilu 2024, Apa Kata JK?
Endus Kecurangan Pemilu 2024, Apa Kata JK? (Suara.com/Rakha)
19:40
14 Februari 2024

Endus Kecurangan Pemilu 2024, Apa Kata JK?

Jusuf Kalla atau JK mengaku telah mencium aroma kecurangan dalam Pemilu 2024. JK menerangkan bahwa indikasi kecurangan telah tampak selama proses pesta demokrasi tersebut. Oleh sebab itu, JK menyebut semua pihak menunggu hasil dari Pilpres 2024.

"Kalau itu kan memang. Kalau kita lihat filmnya, berita-berita yang anda buat. Semuanya mengindikasikan (kecurangan), tapi kami menunggu. Semuanya menunggu hasil Pilpres," ujar JK kepada wartawan di kediamannya di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (14/1/2024).

Ketika ditanyai mengenai kans Pilpres 2024 berjalan dua putaran, JK enggan banyak berkomentar. JK menilai urusan satu atau dua putaran adalah urusan partai politik.

Jusuf Kalla saat ditemui di kediamannya, Brawijaya Raya, Jakarta Selatan. (Suara.com/Rakha)Jusuf Kalla saat ditemui di kediamannya, Brawijaya Raya, Jakarta Selatan. (Suara.com/Rakha)

"Ya ndak tau lah, yang menentukan kan cawapresnya dengan partai-partai yang ada. Partai pendukung," ucap JK.

Untuk diketahui, JK baru saja menerima kedatangan pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di kediamannya.

JK mengatakan bahwa Anies dan Cak Imin membicarakan tentang hasil hitung cepat suara atau quick count.

"Ya semuanya kita tahu quick count begini, ya gitu aja," kata JK di rumahnya.

JK mengatakan bahwa baik Anies dan Cak Imin sama-sama sepakat akan menunggu keputusan resmi dari KPU terkait penghitungan suara.

"Ya tentu (Anies-Cak Imin) tadi datang untuk berbicara tentang situasi ini. Semua sependapat bahwa kita menunggu hasil resmi dari KPU," jelas JK.

Lebih lanjut, eks Ketua Umun Partai Golkar itu menerangkan Anies dan Cak Imin akan menentukan langkah selanjutnya setelah ada pengumuman resmi dari KPU.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #endus #kecurangan #pemilu #2024 #kata

KOMENTAR