Raffi Ahmad, Ria Ricis hingga Gus Miftah Jingkrak Kegirangan Prabowo-Gibran Unggul Telak
Selebriti di Debat Cawapres 2024; Rachel Vennya, Caca Tengker, Aurel Hermansyah dan Ria Ricis (Instagram)
19:16
14 Februari 2024

Raffi Ahmad, Ria Ricis hingga Gus Miftah Jingkrak Kegirangan Prabowo-Gibran Unggul Telak

Sejumlah artis dan figur publik pendukung paslon 02, Prabowo-Gibran jingkrak kegirangan melihat hasil hitung cepat Pilpres 2024. Artis Raffi Ahmad di unggahan story akun Instagram miliknya unggah momen kebahagian para artis pendukung 02.

Pada unggahan story Raffi Ahmad, terlihat suami Nagita Slavina itu jingkrak kegirangan mengetahui hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang tunjukkan kemenangan telak Prabowo-Gibran.

Di video tersebut, Raffi ucap Alhamdulillah karena hasil hitang cepat tunjukkan kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Tampak dalam video itu ada Ria Ricis, Celine Evangelsita, komika Marshel Widianto dan Prabu Revolusi.

Tampak senyum mengembang dari mereka, para artis dan figur publik ini juga tampak berjingkrak-jingrak kegirangan. Di unggahan story lainnya, tampak Raffi Ahmad juga menegur Gading Marten yang juga tunjukkan ekspresi gembira.

Lalu ada juga momen Raffi Ahmad bersama Gus Miftah bersorak gembira dengan hasil hitung cepat Pilpres 2024 yang tunjukkan kemenangan Prabowo-Gibran.

Di unggahan lainnya, Raffi juga unggah poster Pidato Kemenangan Prabowo-Gibran yang berlangsung di Istora Senayan pada 14 Februari 2024 pukul 18:30 sampai selesai.

Hitung cepat Populi: Pilpres 2024 Satu Putaran

Hasil quick count (penghitungan cepat) Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 dari Populi Center per pukul 18.16 WIB dari data yang masuk sebesar 85 persen menunjukkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara sebesar 59,38 persen.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih suara 25,12 persen dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. mendapatkan 15,50 persen.

"Ketika data masuk sudah di angka 80—85 persen ke atas, kecil kemungkinan ada perubahan signifikan di posisi masing-masing," kata peneliti Populi Center Dimas Ramadhan secara virtual dalam kegiatan Live Antara Pemilu 2024 seperti dikutip dari Antara.

Hal itu, kata dia, terutama untuk menyimpulkan apakah pasangan Prabowo-Gibran memenangi pemilu, keluar sebagai pemenang, dan pemilu akan berjalan dalam satu putaran.

"Hemat kami, angka di 80 ke atas sudah bisa disimpulkan," katanya.

Secara pribadi, lanjut dia, hasil pemilu berdasarkan penghitungan cepat tidak terlalu mengejutkan. Berdasarkan hasil survei yang dirilis pada hari Rabu (7/2) oleh Populi Center, tingkat keterpilihan pasangan calon nomor urut 2 mencapai 52,5 persen, paslon nomor urut 1 sebesar 22,1 persen, dan paslon nomor urut 3 sebanyak 16,9 persen.

Dimas menduga undecided voters (pemilih yang belum menentukan pilihan) pada akhirnya memutuskan untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran sehingga angka capaian dalam penghitungan cepat sebanyak 59 persen.

Di sisi lain, pihaknya masih menunggu semaksimal mungkin data yang masuk agar lebih percaya diri dalam menyimpulkan temuan dari hasil penghitungan cepat.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #raffi #ahmad #ricis #hingga #miftah #jingkrak #kegirangan #prabowo #gibran #unggul #telak

KOMENTAR