Pencoblosan Masih Berlangsung, Dahnil Simanjuntak Sesumbar: Sekali Putaran
Jubir Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. [Suara.com/Arga]
15:44
14 Februari 2024

Pencoblosan Masih Berlangsung, Dahnil Simanjuntak Sesumbar: Sekali Putaran

Dahnil Anzar Simanjuntak kembali menggegerkan publik lantaran cuitannya perihal Pilpres satu putaran di akun X (Twitter) pada hari pencoblosan, Rabu (14/2/2024).

Juru bicara Menteri Pertahanan (Jubir Menhan) Prabowo Subianto tersebut menuliskan 'Sekali Putaran' lewat akunnya @Dahnilanzar.

Padahal saat ini masih dalam proses pencoblosan dan penghitungan pun belum rampung dilakukan di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mengeluarkan pengumuman resmi.

Gara-gara hal tersebut, cuitan singkat Dahnil Simanjuntak itu diserbu komentar beragam warganet. Tak sedikit yang bertolak belakang darinya.

Beberapa di antara mereka ada yang menyinggung soal video viral kecurangan surat suara yang sudah tercoblos sebelum digunakan.

"Seharusnya lo malu dgn ada nya kecurangan di mana” Tu banyak bgt video” kecurangan 02 Yg udh di coblos di berbagai  kota. Gua pikir pemilu ini bisa adem nyaman. Tapi malah tambah parah dgn di dapatnya kecurangan di mana," sindir netizen.

Ada juga yang menyadari jika wajar jika pasangan Prabowo-Gibran menang hanya dengan satu putaran Pilpres.

"meski gua dukung 01. gua rasa wajar kalo 02 satu putaran. masa iya presiden dan semua kekuatan di pemerintahan turun maksimal, tapi gak unggul. kebangetan kalo sampe kalah." terang netizen.

Sementara ada yang mengaitkan peristiwa tersebut dengan film Dirty Vote yang tengah menjadi pro dan kontra.

"Indikasi2 kecurangan terupload dimana2-Dirtyvote ternyata terbukti adanya." sahut yang lainnya.

Diketahui, narasi Pilpres satu putaran sempat menjadi polemik. Salah satu hal yang menjadi alasan adalah penghematan anggaran Pemilu.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #pencoblosan #masih #berlangsung #dahnil #simanjuntak #sesumbar #sekali #putaran

KOMENTAR