Terungkap Alasan Cucu Luhut Ogah Pilih 02 meski Kakek Dukung Prabowo-Gibran
Faye Simanjuntak cucu Menteri Luhut Pandjaitan. [Instagram]
14:24
14 Februari 2024

Terungkap Alasan Cucu Luhut Ogah Pilih 02 meski Kakek Dukung Prabowo-Gibran

Cucu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Faye Simanjuntak membeberkan pilihan politiknya di Pilpres 2024. Meski tak mau mengungkapkan sosok capres yang dipilihnya, ia menegaskan tak mencoblos Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. 

Cewek yang memutuskan menjadi aktivis ini memang sedang kuliah di Washington DC, Amerika Serikat. Di negera itu memang telah mencoblos lebih dulu pada akhir pekan lalu. 

Keputusan tak mencoblos pasangan Prabowo-Gibran tersebut disampaikan Faye melalui Instagram story saat dapat pertanyaan dari warganet belum lama ini.

Awalnya, Faye membuat story dengan fitur tanya jawab yang kemudian direspons oleh dengan menanyakan pendapatnya tentang capres-cawapres nomor urut 02.

"Pokoknya 02 itu bukan paslon yg gue coblos," ungkap Faye sembari selfie dengan menunjukan telapak tangannya, dikutip Rabu (14/2/2024). 

Pengakuan Faye itu langsung mencuri perhatian lantaran pilihannya itu berbeda pilihan dengan sang kakek. Sebab diketahui bahwa Luhut telah menyatakan kalau dirinya memilih Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Hal itu pun membuat Faye kembali ditanya oleh warganet.

"Tapi opung kamu dukung 02????" sebut warganet lainnya.

"kan hak suara gue !!!! Bukan hak suara opung," jawab Faye tegas.

Dalam unggahan selanjutnya, nampak cucu Luhut itu mengungkapkan pendapatnya tentang setiap paslon. Menurutnya, setiap paslon memiliki baik dan buruknya masing-masing.

Seperti paslon 01 yang merupakan Anies Baswedan dan Cak Imin, Faye mengatakan dirinya tidak suka dengan politik identitas yang melekat pada Anies sejak kampanye Pilgub DKI Jakarta pada 2017. Meski begitu, diakui Faye, cara Anies kampanye pada Pilpres tahun ini lebih bagus.

Sedangkan paslon 02, dia juga mengaku kurang suka. Namun tak memberikan alasan kenapa tak memilihnya. Ia hanya bercanda soal tukang bakso yang lewat.

"02/ pokoknya gak suka aja jgn2 tukang bakso bs ampe ke washington dc," sebut Faye. 

Lebih lanjut, Faye menyampaikan pendapatnya tentang paslon 03. Dia mengaku tidak suka dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menjadi partai pengusung Ganjar-Mahfud.

Selain itu, dia juga menyoroti projek yang paslon itu usung.

"Projeknya bnyk yg ga efektif setau gue. Tp ya.. gpp sih," ujarnya.

Walaupun pilihan capresnya berbeda dengan keluarga, Faye mengaku tidak mungkin sampai dimarahi orangtuanya. 

"Klo semua org sependapat itu bukan demokrasi dong.. ku rasa sbg WNI kt punya tanggung jawab sadar pada situasi/kondisi di Indonesia," tegas Faye. 

Editor: Eko Faizin

Tag:  #terungkap #alasan #cucu #luhut #ogah #pilih #meski #kakek #dukung #prabowo #gibran

KOMENTAR