Perguruan Tinggi Indonesia Kerja Sama dengan Kampus Thailand Gelar Visiting Professor
Perguruan tinggi Indonesia, Universitas Borobudur, Universitas PGRI Yogyakarta, melakukan visiting Profesor, juga melakukan dengan Thai Global Bisnis College (TGBC) dan Rajamanggala Technology Thanyaburi (RMUTT), Thailand. 
18:25
13 Februari 2024

Perguruan Tinggi Indonesia Kerja Sama dengan Kampus Thailand Gelar Visiting Professor

- Perguruan tinggi Indonesia, Universitas Borobudur, Universitas PGRI Yogyakarta, melakukan visiting Profesor, juga melakukan dengan Thai Global Bisnis College (TGBC) dan Rajamanggala Technology Thanyaburi (RMUTT), Thailand.

Kerja sama ini juga terkait program Joint Research, Visit Lecturer, pertukaran mahasiswa, pertukaran pelajar, Indonesian Corner, Thailand Corner, Bela negara dan Pendidikan Pancasila, serta pengenalan budaya Indonesia dan Thailand dengan KBRI di Thailand.

"Langkah ini upaya kami meningkatkan akreditasi unggul dan internasional," ucap Rektor Universitas Borobudur Bambang Bernanthos, melalui keterangan tertulis, Selasa (13/2/2024).

Sementara itu, mantan Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok, Prof.em. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto, yang merupakan merupakan Senior Advisor Universitas Borobudur, juga hadir dalam pertemuan.

Dirinya mengatakan bahwa langkah ini merupakan langkah yang potensial.

"Untuk memperluas jaringan pendidikan dan memperkaya pengalaman belajar mahasiswa dan siswa secara lintas negara, dan budaya serta menyiapkan Universitas Borobudur terakreditasi Unggul dan Internasional," tutur Didik.

Seperti diketahui, Dr. Roma Cahjati Nova Poetry, dosen Fakultas Ekonomi Unbor yang hadir di TGBC Bangkok sebagai Visiting Profesor, bertatap muka dengan mahasiswa dan Dosen dari Thailand, Myanmar dan Indonesia.

Editor: Wahyu Aji

Tag:  #perguruan #tinggi #indonesia #kerja #sama #dengan #kampus #thailand #gelar #visiting #professor

KOMENTAR