Mufidah Kalla Ultah ke-81, JK Mendadak Curcol: Sering Dimarahi tapi Tak Pernah Dikunci Istri
Mufidah Kalla Ultah ke-81, JK Mendadak Curcol: Sering Dimarahi tapi Tak Pernah Dikunci Istri. (Suara.com/Rakha)
12:48
12 Pebruari 2024

Mufidah Kalla Ultah ke-81, JK Mendadak Curcol: Sering Dimarahi tapi Tak Pernah Dikunci Istri

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla atau JK mengucapkan selamat ulang tahun untuk istrinya Mufidah Kalla yang ke-81. JK mengucapkan terima kasih kepada capres nomor urut 1, Anies Baswedan yang sudah bersedia menghadiri acara milad istrinya.

Dalam sambutannya, JK melempar kelakar jika istrinya baru saja berulang tahun ke-18. Sontak, ucapan selamat dengan nada bercanda dari JK itu mengundang gelak tawa para hadirin.

"Pada hari yang berbahagia ini, pada teman-teman semua ada Pak Anies dan semuanya. Ini pertama terima kasih atas kehadirannya semua bapak, ibu untuk mendoakan dan memberikan ucapan selamat kepada istri saya tercinta ini dalam ulang tahunnya yang ke-18," ujar JK di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla atau JK. (Suara.com/Rakha)Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla atau JK. (Suara.com/Rakha)

JK bercerita bahwa ia jarang sekali dimarahi oleh istrinya. Ia bercerita Mufidah tidak pernah sangat marah hingga harus menguncinya di kamar.

"Jangan suka marah-marah, sama, selama 80 tahun hampir 55 tahun hidup bersama, saya tidak tahu kapan ibu marah gitu kan, marah-marah sedikit ada lah," ucap JK.

"Tapi marah besar itu biasa lah, tidak pernah tapi tidak pernah dikuncikan kamar, tidak pernah. Itu lah hidup ini, gitu toh," imbuhnya.

Selain itu, JK mengatakan bahwa istrinya sering merasa ketakutan jika ia berpidato di depan khalayak. Eks Ketua Umum Partai Golkar itu menyebut istrinya kerap mengecek dulu pidato yang hendak dibacakan.

"Istri saya nih, kalau saya pidato pakai baca dia ketakutan, takut saya salah baca. Tapi kan saya takut, kalau dia suruh bicara tanpa baca gitu kan," jelas JK.

Anies Sowan saat Milad Istri JK

Pagi tadi, Anies mendatangi kediaman JK di kawasan Jakarta Selatan. Kedatangan Anies ke rumah JK itu berlangsung saat masa tenang Pilpres 2024.

Pantauan Suara.com, Anies beserta istrinya Fery Farhati terpantau tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Anies tampak hadir mengenakan kemeja batik coklat. Setelah itu, Anies menyalami para hadiri yang sudah tiba lebih dulu di lokasi.

Adapun Anies mengunjungi rumah JK dalam rangka menghadiri acara milad istri JK, Mufidah Kalla yang ke-81. Anies dan Fery terlihat beberapa kali berfoto dengan para orang.

Selain Anies dan Fery, terpantau pula kehadiran Co-Captain Timnas Anies-Muhaimin, Sudirman Said.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #mufidah #kalla #ultah #mendadak #curcol #sering #dimarahi #tapi #pernah #dikunci #istri

KOMENTAR