Ogah Latah Ikuti Jokowi dan Prabowo Bersatu Usai 2019, Chico Hakim: Mereka Kan Nggak Punya Adab
Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim saat mengunjungi kantor Suara.com di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024). (Suara.com/Yoga)
10:36
12 Februari 2024

Ogah Latah Ikuti Jokowi dan Prabowo Bersatu Usai 2019, Chico Hakim: Mereka Kan Nggak Punya Adab

Politisi PDIP, Cyril Raoul Hakim atau Chico Hakim ogah semisal Pilpres 2024 berjalan dua putaran kemudian diajak berkoalisi oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan kubu capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Meskipun Jokowi dan Prabowo memberikan contoh bisa bersatu setelah sebelumnya menjadi rival di Pilpres 2019, Chico tetap tidak mau menirunya.

Sebabnya, Chico menganggap keduanya tidak memiliki adab.

"Itu kan mereka, tidak punya adab, saya punya adab," kata Chico dalam wawancara khusus bersama beberapa waktu lalu.

Chico juga tidak mau apabila nantinya kubu Ganjar-Mahfud malah bersatu dengan kubu yang didukung Jokowi apabila Pilpres 2024 berjalan dua putaran.

Karena, ia sudah melihat bagaimana langkah kotor yang dilakukan Jokowi demi paslon yang didukungnya menang di Pilpres 2024.

Mulai dari pembagian bansos menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024 hingga memanfaatkan kepala daerah dan kepala desa untuk pemberian dukungan kepada salah satu paslon.

"Kalau saya ditanya sekarang, saya sih malas, karena saya sudah panjang cerita tentang hal macam, tiba-tiba, oh oke (koalisi), sudah mau nangis cerita bahwa bansos lebih tinggi di 2024 dari 2021," tuturnya.

Chico juga menyinggung Jokowi yang sudah melupakan etika menjelang akhir masa kepemimpinannya.

Lebih lanjut, ia tak sepakat apabila Jokowi dinilai sebagai sosok pemain catur ulung di dunia politik. Ia malah menyinggung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut meninggalkan rasa malu hingga menanggalkan etika.

"Seperti yang saya katakan, baru dua bulan lalu (Jokowi) bilang bupati, wali kota nggak (boleh) berpihak, terus Bobby (menantu Jokowi) sama istrinya joget-joget gemoy, termasuk dia, tiba-tiba ngomong di depan pesawat TNI AU mengatakan bahwa presiden boleh berpihak, itu hak politik, segala bla, bla, bla. Nah, kamu kan nggak mungkin begitu, malu dong. Ada malu kan?"

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #ogah #latah #ikuti #jokowi #prabowo #bersatu #usai #2019 #chico #hakim #mereka #nggak #punya #adab

KOMENTAR