Timnas AMIN Optimistis Anies-Muhaimin Lolos ke Putaran Kedua Pilpres
Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1, didampingi oleh cawapres Muhaimin Iskandar, menyapa pendukungnya dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, pada Sabtu (10/2). ((ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom))
20:48
10 Pebruari 2024

Timnas AMIN Optimistis Anies-Muhaimin Lolos ke Putaran Kedua Pilpres

 

    Asisten Pelatih Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Tamsil Linrung optimistis pasangan Anies-Muhaimin akan lolos pada putaran kedua pemilihan presiden (Pilpres) 2024.   "Kampanye Mas Anies Baswedan di JIS hari ini menandakan tingginya animo masyarakat terhadap pasangan AMIN. Masyarakat menginginkan perubahan, kami makin yakin lolos putaran kedua dan menang Pilpres," tuturnya dalam keterangan tertulis.   Melansir dari Antara Sabtu (10/2), Tamsil menyatakan keyakinannya tersebut usai kampanye akbar pasangan nomor urut 1 Anies-Muhaimin di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu.   Menurut Tamsil, kehadiran pendukung Anies Baswedan di JIS bukan semata mobilitas, melainkan juga keinginan kuat dari masyarakat sendiri. Dia mengibaratkan Pilpres 2024 dengan perjalanan Pilkada DKI Jakarta 2017.   Awalnya Anies Baswedan tidak diunggulkan menurut hasil survei. Namun, dia berhasil lolos ke putaran kedua dan akhirnya keluar sebagai pemenang.   Terkait hasil survei yang meragukan, Tamsil menegaskan bahwa setiap kali Anies Baswedan atau Gus Muhaimin berkampanye, dagangan UMKM di sekitar lokasi kegiatan habis terjual, meskipun Timnas AMIN tidak menyediakan konsumsi.   "Ada lembaga survei yang memprediksi satu putaran, tapi kalau kita lihat dia sebut orang yang respondennya itu minimalis. Padahal kalau kita kampanye ke daerah, massa yang hadir selalu ramai, seperti massa di JIC hari ini," tegasnya.  

  Menurutnya, setiap kali Anies Baswedan atau Gus Muhaimin menggelar kampanye, dagangan UMKM di sekitar lokasi kegiatan selalu habis terjual, karena Timnas AMIN tidak menyediakan konsumsi.    "Tetapi warga tetap berbondong-bondong menyambut Anies, karena orientasinya bukan mencari makanan," ungkapnya.   Kampanye AMIN di Stadion JIS yang berkapasitas 82 ribu orang diserbu oleh para pendukung pasangan dari berbagai daerah. Selain di area dalam, pendukung AMIN juga memenuhi area luar hingga menyebabkan kemacetan lalu lintas.   Pada tanggal 13 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.   Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diberi nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.   KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.   ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #timnas #amin #optimistis #anies #muhaimin #lolos #putaran #kedua #pilpres

KOMENTAR