Soal Taksi Bluebird yang Belum Beroperasi di Bandara Internasional Dhoho Kediri, Dishub Beri Tanggapan
Taksi Bluebird belum beroperasi di Bandara Dhoho Kediri./Dok Radar Kediri.
13:56
10 Pebruari 2024

Soal Taksi Bluebird yang Belum Beroperasi di Bandara Internasional Dhoho Kediri, Dishub Beri Tanggapan

Meski mengalami kemoloran dari waktu yang direncanakan, satu persatu fasilitas pendukung Bandara Internasional Dhoho Kediri mulai rampung dan beroperasi. Salah satunya seperti pembukaan stan produk UMKM.

Dilansir Radar Kediri (JawaPos Grup), pada Sabtu (10/2), meskipun molor, tiga stan produk UMKM itu telah resmi dibuka pada hari Kamis (8/2).

Berbeda dengan fasilitas pendukung lainnya, yakni taksi bandara, yang diketahui masih belum juga beroperasi dan melayani trayek Bandara Internasional Dhoho Kediri.

Padahal dalam rencananya, taksi bandara ini akan mulai beroperasi pada 1 Februari 2024. Nyatanya, hingga sepuluh hari setelah tanggal 1 Februari pun Taksi Bluebird masih belum terlihat batang hidungnya di area bandara.

Hal itu berarti, transportasi khusus Bandara Internasional Dhoho Kediri ini masih belum resmi membuka trayek di sana. Padahal, keberadaan transportasi khusus bandara satu ini sangat diistimewakan oleh PT Angkasa Pura.

Merespon hal tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kediri Yudha Nur Ari menyebut operasional taksi bandara tersebut memang tertunda.

“Sampai saat ini (8/2)  belum ada kabar terkait beroperasinya taksi bandara,” ungkapnya.

Lebih jauh Yudha menjelaskan, sembari menunggu jadwal operasional taksi bandara tersebut, pihak Bluebird Group terus mengurus izin operasinya yang diketahui belum tuntas.

Mulai dari membangun kantor fisik di Kabupaten Kediri, lalu menyiapkan kendaraan dengan plat lokal, hingga merekrut sopir yang merupakan warga asli Kabupaten Kediri.

“Saat ini mereka (Bluebird grup, Red) juga masih terus melengkapi izin,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Kediri Sukadi menyebut seharusnya Taksi Bluebird sudah beroperasi.

Sebab menurutnya, sesuai rencana awal Taksi Bluebird akan beroperasi 1 Februari lalu. “Seharusnya mereka sudah beroperasi. Mereka juga sudah izin mulai 1 Februari,” katanya.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #soal #taksi #bluebird #yang #belum #beroperasi #bandara #internasional #dhoho #kediri #dishub #beri #tanggapan

KOMENTAR