Prabowo: Ada yang Nyamar Jadi Nelayan Bilang Tak Perlu Makan Siang Gratis, Berani-Beraninya!
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. [Ist]
14:20
9 Pebruari 2024

Prabowo: Ada yang Nyamar Jadi Nelayan Bilang Tak Perlu Makan Siang Gratis, Berani-Beraninya!

Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyinggung soal seseorang yang menyamar sebagai nelayan saat berorasi dalam Kampanye akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Kamis (8/2/2024).

Menurut Prabowo, orang tersebut menyamar untuk mengatakan program makan siang gratis tidak diperlukan nelayan dan petani.

"Ada yang nyamar sebagai nelayan, berani-beraninya lho itu. Nyamar sebagai nelayan, nyamar sebagai petani dan mengatakan 'kami tidak perlu makan siang gratis'," ungkap Prabowo disambut suara riuh peserta kampanye.

Prabowo kemudian mengatakan bahwa pria yang menyamar sebagai nelayan tersebut sedang diusulkan menerima piala citra. Dirinya bahkan berseloroh akan mengusulkan orang tersebut mendapatkan piala oscar.

"Itu sedang diusulkan menerima piala citra. Saya malah mau usulkan menerima oscar," ujarnya.

Untuk diketahui, Seorang pria bernama Sappe menangis sembari menjabat tangan Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di Lapangan Lumpue, Parepare, Sulawesi Selatan.

Sappe mengungkapkan keluhannyasebagai nelayan yang kesulitan mendapatkan bahan bakar di Sulawesi Selatan.

"Saya atas nama Sappe mewakili seluruh lapisan masyarakat khususnya Sulawesi Selatan, masyarakat nelayan yang selama ini, di mana kami susah mendapatkan bahan bakar Pak. Di mana kami sulit mendapatkan Pak," kata Sappe seperti dalam video yang diunggah akun instagram Lambe_danu, Kamis.

"Begitu juga dengan saudara-saudara kami para petani, sudah sulit, mahal lagi Pak," katanya lagi.

Lebih lanjut, Sappe juga menyinggung soal program makan gratis yang diinisiasi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sappe mengaku tidak membutuhkan program makan gratis tersebut.

"Oleh karena itu Pak, kami tidak butuh makan gratis, kami tidak butuh susu gratis Pak, yang kami butuhkan kesetaraan Pak," katanya pula.

Belakangan, apa yang dilakukan oleh Sappe dianggap sebagai 'gimmick' oleh sebagian masyarakat. Pasalnya, selain memang benar-benar berprofesi sebagai nelayan, Sappe juga seorang calon legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahter (PKS). Sebagaimana diketahui, PKS merupakan salah satu partai yang mendukung paslong nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

Editor: Bella

Tag:  #prabowo #yang #nyamar #jadi #nelayan #bilang #perlu #makan #siang #gratis #berani #beraninya

KOMENTAR