Besok, Pimpinan MPR Temui Megawati dan SBY Beri Undangan Pelantikan Prabowo
Ketua MPR RI Ahmad Muzani bersama Wakil Ketua MPR RI menyambangi rumah dinas Wakil Presiden RI Maruf Amin di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024) 
20:17
15 Oktober 2024

Besok, Pimpinan MPR Temui Megawati dan SBY Beri Undangan Pelantikan Prabowo

- Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) berencana menemui Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (16/10/2024) besok. 

Kedatangan mereka untuk memberikan undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Saya besok akan menemui beliau beliau, besok saya akan bertemu dengan insyaAllah saya akan bertemu dengan Pak SBY dan Bu Mega," kata Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2024). 

Sekjen DPP Partai Gerindra itu mengatakan, pihaknya sedang melakukan pendataan terkait pimpinan negara dan mantan Presiden RI yang akan hadir dalam acara tersebut. 

"Sekarang lagi terus divalidasi undangan dari VIP dari jumlah kepala negara, kepala pemerintahan dan jumlahnya terus bertambah, dari kementerian luar negeri. Posisi pihak keamanan dalam kondisi siap, siaga dan kondisinya bagus," ujarnya. 

Muzani menambahkan, dirinya bersyukur kondisi politik jelang pelantikan berlangsung aman dan damai. 

"Kondisi politik juga kondisinya sangat bagus kondisi masyarakat juga sangat bagus. Saya kira kondisinya sangat bagus," pungkasnya.

Adapun pelantikan tersebut dijadwalkan pada Minggu 20 Oktober 2024 mendatang, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pimpinan MPR juga mengundang kandidat Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Selain itu, MPR juga mengundang para pimpinan negara-negara sahabat.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #besok #pimpinan #temui #megawati #beri #undangan #pelantikan #prabowo

KOMENTAR