Fakta-Fakta Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang datang ke Kertanegara Jaksel dan Dikabarkan Jadi Menteri Prabowo
Veronica Tan di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
17:48
15 Oktober 2024

Fakta-Fakta Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang datang ke Kertanegara Jaksel dan Dikabarkan Jadi Menteri Prabowo

Veronica Tan termasuk salah satu yang turut diundang Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk datang ke rumahnya di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/10) lalu.

Kabarnya, mantan istri eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu akan menjadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran nanti.

Veronica Tan sejatinya bukanlah sosok sembarangan. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta.

Dia juga termasuk pengusaha yang menjalani bisnis daging sapi impor lewat Aplha Agro Indonesia.Namanya menjadi perhatian publik luas setelah dikabarkan selingkuh dari Ahok dan rumah tangga mereka akhirnya berujung pada perceraian.

Berikut sejumlah fakta menarik tentang Veronica Tan:

1. Mendapat Didikan Tegas dari Keluarganya

Veronica Tan berasal dari keluarga Tionghoa. Kedua orang tuanya merupakan keturunan Tionghoa asli. Ayahnya termasuk orang yang penyabar. Sedangkan ibunya sangat tegas dalam mendidik anak-anaknya.

Ibu Veronica Tan tidak segan untuk memberikan hukuman ke anak-anaknya apabila nilai yang didapatkan mereka di sekolah jelek. Orang tua Veronica Tan menganjurkan anak-anaknya untuk menimba ilmu setinggi mungkin selagi masih memungkinkan.

2. Bertemu Ahok di Rumah Tuhan

Kisah cinta Veronica Tan dengan Ahok juga tidak kalah menarik. Veronica aktif dalam berbagai kegiatan di gereja, termasuk di paduan suara, kegiatan itu mengantarkannya bertemu dengan Ahok.

Tanpa melalui proses pacaran, Ahok menikahi Veronica Tan pada 6 September 1997 di usianya yang masih sangat belia, 19 tahun. Kala itu Veronica Tan juga baru kuliah di Universitas Pelita Harapan, Jakarta.

 

3. Ibunda Nicholas Sean

Veronica Tan merupakan ibunda dari Nicholas Sean, yang sempat menjadi sorotan publik luas beberapa tahun silam. Kala itu, Nicholas Sean terlibat perseteruan diduga melakukan kekerasan pada model Ayu Thalia atau Thata Anma. Keduanya bahkan saling membuat laporan polisi.

Selain itu,Veronica Tan juga merupakan ibunda dari Nathania Berniece Zhong dan Daud Albeenner Purnama. Dia pun menganggap ketiga anaknya spesial, untuk tidak menganakemaskan salah satu dari mereka.

4. Pendiri Yayasan Waroeng Imaji

Selain sempat menjadi Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta, Veronica Tan juga tercatat pernah mendirikan Yayasan Waroeng Imaji. Sebuah Yayasan untuk melakukan aksi penggalangan dana guna membantu anak-anak di wilayah Jakarta.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #fakta #fakta #veronica #mantan #istri #ahok #yang #datang #kertanegara #jaksel #dikabarkan #jadi #menteri #prabowo

KOMENTAR