Jadi Idola Emak-emak, Ini Momen Mayor Teddy Hampir Tertidur Saat Mengawal Prabowo Subianto
Detik-detik Mayor Teddy hampir tertidur saat mengawal Prabowo Subianto. [TikTok]
20:00
6 Februari 2024

Jadi Idola Emak-emak, Ini Momen Mayor Teddy Hampir Tertidur Saat Mengawal Prabowo Subianto

Ajudan Menhan RI Prabowo Subianto, Mayor TNI Teddy Indra Wijaya menjadi sorotan publik. Bahkan, ia menjadi idola baru masyarakat kusunya bagi emak-emak.

Hal itu karena ia sering terlihat di bersama Prabowo Subianto berada. Tidak hanya saat bertugas menjadi Menteri Pertahanan, melainkan saat melakukan kampanye capres 2024.

Mayor Teddy seakan tak punya lelah mengawal Prabowo Subianto. Bahkan terdapat momen mantan ajudan Presiden Jokowi mengantuk.

Hal itu terekam jelas dalam sebuah rekaman video yang diunggah di TikTok @edytan0. Dalam video itu ia terlihat mendampingi Prabowo dan AHY pada sesi wawancara dengan wartawan.

Mayor Teddy pun mendapatkan sorotan publik. "Begitu beratnya menjadi seorang orang ajudan," tulis pemilik akun tersebut dikutip pada Selasa (6/2/2024).

Bahkan, dalam video itu dinarasikan seorang Kopassus bisa tidur sambil jalan.

Profil Mayor Teddy

Diketahui, Teddy sendiri merupakan ajudan pribadi Capres Prabowo Subianto. Prajurit muda itu mengundang berbagai sorotan karena wajahnya yang dianggap tampan.

Mayor Inf Teddy Indra Wijaya merupakan seorang perwira TNI yang bertugas jadi ajudan Menhan RI sejak tahun 2020.

Sebelum jadi ajudan Menhan, Mayor Teddy pada tahun 2014-2019 ditugaskan sebagai asisten ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia bahkan menjadi asisten ajudan Presiden Jokowi saat masih berpangkat Letnan Satu (Lettu).

Seusai bertugas menjadi asisten ajudan Presiden Jokowi, Mayor Teddy melanjutkan pendidikan militernya ke US Army Infantry School di Fort Benning. Ia menjalani program sekolah pasukan paling elite di Angkatan Darat AS yaitu Ranger School dan berhasil memperoleh gelar Tab Ranger.

Gelar Tab Ranger adalah gelar bergengsi di mana di Indonesia sebelumnya didapat oleh Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Letjen TNI (Purn) Hotmangaraja Panjaitan, Letjen TNI (Purn) Nugroho Widyatomo, dan Letjen TNI (Purn) Syaiful Rizal .

Setelah lulus pada 2019, Mayor Teddy berhasil menyabet predikat International Honor Graduate di antara 185 siswa.

Di tengah pendidikannya Mayor Teddy pada 2018 namun belakangan diketahui telah bercerai.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #jadi #idola #emak #emak #momen #mayor #teddy #hampir #tertidur #saat #mengawal #prabowo #subianto

KOMENTAR