Sejumlah Alumni UI Bersama Nyatakan Dukungan Resmi kepada Ganjar-Mahfud
Sejumlah alumni Universitas Indonesia (UI) menghadiri acara “Alumni UI Bersama Ganjar Mahfud” di Atrium One BelPark Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2). (Istimewa)
14:40
3 Februari 2024

Sejumlah Alumni UI Bersama Nyatakan Dukungan Resmi kepada Ganjar-Mahfud

Sejumlah alumni Universitas Indonesia (UI) menghadiri acara “Alumni UI Bersama Ganjar Mahfud” di Atrium One BelPark Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2). Para Alumni UI yang berasal dari berbagai fakultas itu menyatakan dukungan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

Acara yang dihadiri langsung oleh Ganjar-Mahfud ini merupakan wujud nyata dukungan dan kepercayaan basis kelompok intelektual dan akademisi dari salah satu perguruan tinggi terkemuka di tanah air.

“Sebagai wujud tanggung jawab dan terima kasih serta cinta kami pada Ibu Pertiwi, kami berdiri di sini bersama pak Ganjar dan pak Mahfud, sebagai bukti komitmen dan konsistensi kami, Alumni UI, untuk berperan aktif menentukan sejarah perjalanan bangsa," kata Penanggung jawab acara, Zaenal Fanani, Sabtu.

Pernyataan dukungan yang juga dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka alumni UI seperti Todung Mulya Lubis, Once Mekel, dan Yenny Wahid, ditandai dengan prosesi simbolik pemberian tanda mata berupa sebuah pedang, yang merupakan lambang pemberian amanat dan kepercayaan kepada Ganjar Mahfud untuk terus dan tetap tegak lurus pada konstitusi RI dalam menegakkan hukum dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, serta memberantas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Penasihat penyelenggara acara, Achmad Santosa menyampaikan, Alumni UI senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai yang berlandaskan pada budi pekerti, etika dan budaya adiluhung bangsa. Achmad menilai Ganjar-Mahfud merupakan duet yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan.

"Rekam jejak dan reputasi menjadi alat ukur nilai akurat, yang meyakinkan Alumni UI bahwa hanya Ganjar-Mahfud calon pemimpin yang tepat, karena memiliki integritas, pengalaman dan prestasi yang dibutuhkan negeri ini," ujarnya.

Dalam teks pernyataan dukungannya, Alumni UI menyatakan bahwa kelompok terdidik wajib menuntun dan mengarahkan komunitas lingkungannya ke arah yang lebih baik, ke tingkat yang lebih berkualitas dan lebih bermanfaat.

Kaum terdidik juga wajib memberi contoh yang baik dengan memilih pemimpin yang cerdas dan mencerdaskan bangsa; yang memiliki etika dan budi pekerti; yang taat hukum; yang mampu menolak segala keburukan dan kecurangan serta mampu mengelola negara ini dengan baik.

"Pernyataan Dukungan Alumni UI Bersama Ganjar Mahfud yang diselenggarakan menjelang pemungutan suara pada 14 Februari ini diyakini dapat memberikan dorongan semangat dan motivasi bagi para alumni UI, alumni perguruan tinggi lain, dan masyarakat luas untuk menyuarakan komitmen dan dukungan mereka bagi Ganjar Mahfud untuk Indonesia yang lebih baik, untuk Indonesia unggul, dan untuk Indonesia Emas," pungkasnya.

Acara “Alumni UI Bersama Ganjar Mahfud” merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Alumni UI Bersama dengan dukungan dan kerjasama dari Aksi Satu Hati Alumni UI Berbakti (ASHA UI); Alumni UI Garda Pancasila (AUIGP); Gerakan Alumni UI untuk NKRI (GAUI); Gerakan Anak Muda Juara Untuk Indonesia (Ganjar UI); serta Gerakan Perempuan INdonesia Kuat (PINK Movement).

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #sejumlah #alumni #bersama #nyatakan #dukungan #resmi #kepada #ganjar #mahfud

KOMENTAR