Pramono Anggap Riverway Program RIDO Tak Realistis, Basri Baco Contohkan JIS
Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Pramono Anung dan Rano Karno mengikuti debat pertama pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
07:24
11 Oktober 2024

Pramono Anggap Riverway Program RIDO Tak Realistis, Basri Baco Contohkan JIS

 

- Sekretaris Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Basri Baco, menanggapi pernyataan Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung, yang menyebut program riverway tidak realistis. Diketahui riverway adalah program RIDO untuk mengatasi macet di Jakarta. 

Ia mengatakan, tak ada yang mustahil jika ada kemauan. Baco memberi contoh pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) hingga MRT di Jakarta.    "JIS itu ketika mau dibangun enggak ada yang nyangka bakal kebangun pakai Rp 4 triliun. Jadi, bos. MRT jadi," ujarnya kepada wartawan saat nobar Timnas Indonesia vs Bahrain di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Kamis (10/10).   "Asal mau dan keinginan," tegasnya.   Wakil Ketua DPR DKI Jakarta itu mengatakan bahwa riverway bisa terlaksana dengan cara mengatur debit air, hingga memperbaiki bantaran kali.    "Bisa aja kalau mau. Tinggal kita bendung sana, bendung sini atau jadikan wisata," tuturnya.   "Contoh di Banjir Kanal Timur, airnya kan bisa atur sebit air di situ supaya bisa ada peraturan," pungkas Baco.  

  Sebelumnya, Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung menyebut pembanguan riverway yang diwacanakan pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) tidak realistis.   Hal itu diungkap Pramono setelah melihat langsung kondisi aliran sungai/kali di Jakarta yang dinilai tak memungkinkan untuk penerapan riverway. Salah satu yang dilihat Pramono, Kali Krukut.   "Saya melihat aja airnya enggak bisa jalan, bagaimana mau riverway? Kan airnya enggak bisa jalan. Sehingga demikian untuk dikeruk pun, tetap airnya tetap problem," kata Pramono, Rabu (9/10)

Editor: Kuswandi

Tag:  #pramono #anggap #riverway #program #rido #realistis #basri #baco #contohkan

KOMENTAR