Pidato Prabowo di Depan Anak Muda Diklaim Dongkrak Elektabilitas, Pemilu Diyakini Hanya Satu Putaran
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) menyampaikan gagasan antikorupsi saat acara PAKU Integritas di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
00:12
30 Januari 2024

Pidato Prabowo di Depan Anak Muda Diklaim Dongkrak Elektabilitas, Pemilu Diyakini Hanya Satu Putaran

Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menghadiri kegiatan Suara Muda Indonesia di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Sabtu (27/1/2024). Keduanya sempat berpidato di hadapan para pendukungnya yang hadir.

Ketua Kordinator Nasional Relawan Milenial Penerus Negeri yang juga sebagai ketua pelaksana, M Pradana Indraputra, pidato itu puncak kampanye akbar Prabowo- Gibran untuk anak muda Indonesia. Acara ini dihadiri lebih daari 80 kelompok relawan muda Prabowo-Gibran yang di dominasik kaum milenial dan generasi z.

"Kami menyelenggarakan kampanye akbar Suara Muda Indonesia untuk Mas Gibran dalam menyampaikan Pidato Puncak terkait dengan visi-misi, program serta gagasan khusus anak muda Indonesia, fampaknya seperti apa, caranya seperti apa," ujar Dana kepada wartawan, Senin (29/1/2024).

Melalui kampanye ini, Dana berkeyakinan para anak muda yang mendominasi pemilih dalam Pemilu kali ini akan memantapkan pilihan ke Prabowo-Gibran. Ia pun meyakini elektabilitas paslon 02 itu akan menembus angka 50 persen lebih.

"Kami berkeyakinan bahwa setelah acara ini akan berdampak kenaikan Elektoral Prabowo-Gibran untuk menang sekali putaran saat ini survei menunjukkan bahwa suara Prabowo-Gibran sudah menyentuh di angka 50 persen sehingga kami optimis bahwa kemenangan sekali putaran bisa terjadi," jelasnya.

Dalam pidatonya saat acara, Gibran menyebut sekarang ini adalah momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan lompatan kemajuan agar lebih kuat dan berdaulat. Ia juga berterimakasih kepada Prabowo yang memberinya kesempatan menjadi Cawapres.

"Saya juga menganggap bahwa Pak Prabowo sebagai teladan atau Role Model yang dapat menjembatani anak muda dalam memimpin Indonesia," jelasnya.

Prabowo yang sempat dikabarkan tak hadir juga berpidato soal anak muda. Ia berpesan agar kaum milenial dan generasi z tidak saling merundung dan meremehkan sesama.

"Kepada anak muda Indonesia untuk tidak membuly atau melakukan perundungan terhadap siapapun, saya juga menyoroti bahwa cawapres saya Gibran yang terkesan diremehkan dan di anggap tidak mampu sejak mengikuti kontestasi Pilpres tahun ini , tapi sekarang mas Gibran membuktikan bahwa mas Gibran Paten," pungkasnya.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #pidato #prabowo #depan #anak #muda #diklaim #dongkrak #elektabilitas #pemilu #diyakini #hanya #satu #putaran

KOMENTAR