Geram dengan Pernyataan Mahfud MD, Hotman Paris Minta Jokowi Pecat Menkopolhukam
Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD akan memprioritaskan pengesahan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga.
14:16
29 Januari 2024

Geram dengan Pernyataan Mahfud MD, Hotman Paris Minta Jokowi Pecat Menkopolhukam

Pengacara kondang Hotman Paris meminta Presiden Jokowi untuk segera mengambil langkah tegas kepada Menkopolhukam Mahfud MD buntut pernyataannya soal dosa ibu melahirkan anak tidak berakhlak.

Menurut Hotman seperti dilihat dari video akun Instagram miliknya, ia mengatakan bahwa publik sudah tahu maksud dan arah omongan dari Mahfud MD yang juga cawapres nomor urut 3 tersebut.

"Lagi viral di medsos pernyataan dari Menko Polhukam yang menyatakan membiarkan emak-emak, Ibu-ibu melahirkan anak yang tidak berakhlak adalah dosa besar bagi bangsa ini," kata Hotman Paris seperti dikutip, Senin (29/1).

"Coba kita renungkan, maksudnya siapa itu ibu-ibu ya? Maksudanya siapa ibu, maksudnya siapa anak yang tidak berakhlak." tambahnya.

Hotman Paris pun meminta Presiden Jokowi untuk segera mengganti Mahfud MD sebagai Menkopolhukam. Menurut Hotman, pernyataan Mahfud MD seolah menyerang keluarga Jokowi.

"Saya kira semua tahu siapa yang dimaksudkan dengan anak uang tidak berakhlak, dan kita udah tahu kalau memang anak itu yang di sebutkan adalah anak yang tidak berakhlak berarti ibunya yang itu,"

"Pak Jokowi, kenapa sampai hari ini belum ganti Menko Polhukam? Dia kan yang nunjuk bapak, kok pernyataan anda seperti itu ditunjukan kepada siapa pak? Kalau saya, kalau itu dinyatakan kepada keluarga saya, saya akan lapor, saya akan ambil tindakan hukum," jelas Hotman.

Hotman di akhir video kembali menegaskan untuk Jokowi bertindak dan segera ganti Mahfud MD sebagai Menkopolhukam. "Kita perlu Menkopolhukam yang ada waktunya yang mengawasi penegakan hukum,"

Sebelummya, Mahfud MD mengatakan soal akhlak dan etika seorang anak. Pernyataan itu disampaikan Mahfud di hadapan pendukungnya.

"Siapapun orang yang tidak punya etika, akhlak dan moral pasti di belakangnya ada tindakan-tindakan korupsi yang dilakukan dengan berbagai bentuknya," kata Mahfud dalam potongan video yang diunggah akun TikTok @salim_teler.

"Membiarkan emak-emak dan ibu-ibu untuk melahirkan anak-anak yang tidak berakhlak, itu adalah satu dosa kepada bangsa ini. Bangsa ini akan hancur manakala generasi mendatang itu tidak punya etika dan tidak punya akhlak," kata Mahfud.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #geram #dengan #pernyataan #mahfud #hotman #paris #minta #jokowi #pecat #menkopolhukam

KOMENTAR