Surya Paloh Sebut Jangan Campurkan Urusan Keluarga dengan Urusan Negara, Sindir Jokowi?
Kampanye akbar calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan lebih meriah dari sebelumnya. Pasalnya, kampanye ini akhirnya turut diikuti mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) hingga Surya Paloh (Timnas AMIN)
15:56
28 Januari 2024

Surya Paloh Sebut Jangan Campurkan Urusan Keluarga dengan Urusan Negara, Sindir Jokowi?

- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menegaskan bahwa demokrasi mesti tetap jadi pegangan seluruh rakyat Indonesia, terlebih pejabat negara. Ia menyebut tak boleh ada pejabat negara yang mencapuradukkan urusan keluarga dengan urusan negara.

"Demokrasi tidak boleh dirusak oleh siapapun juga, demokrasi mengatur hak-hak pribadi, hak-hak keluarga, dan tentu hak-hak publik," ujar Surya dalam orasinya dalam Kampanye Akbar Anies Baswedan di Lapangan Tegal Lega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/1).   "Kita tidak boleh mencampuradukkan antara hak pribadi, keluarga, dengan hak-hak publik," sambungnya.   

  Surya mengatakan bahwa kualitas demokrasi suatu negara akan diuji saat melewati pemilu demi pemilu. Oleh karenanya, semua pihak harus berupaya menghadirkan pemilu yang berkualitas.    "Kita sedang memperjuangkan terus-menerus agar perjalanan dan kehadiran pemilu demi pemilu yang kita lalui dalam proses ketatanegaraan kita semakin hari semakin berkualitas," ucapnya.   "Sedari pemilu yang satu ke pemilu berikutnya semakin baik, untuk menjaga rasa persatuan yang ada dan kita miliki sebagai satu bangsa. Kita memberikan tempat penghormatan persatuan itu sendiri jauh lebih penting dari pemilu itu sendiri," tegas Surya.    

=

Editor: Kuswandi

Tag:  #surya #paloh #sebut #jangan #campurkan #urusan #keluarga #dengan #urusan #negara #sindir #jokowi

KOMENTAR