Kenakan Rompi Tahanan, Empat Orang yang Terjaring OTT di Kalsel Tiba di Gedung KPK
Sebanyak empat orang yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan (Kalsel) tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (7/10) malam. (Muhamad Ridwan/JawaPos.com)
20:48
7 Oktober 2024

Kenakan Rompi Tahanan, Empat Orang yang Terjaring OTT di Kalsel Tiba di Gedung KPK

 

- Sebanyak empat orang yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan (Kalsel) tiba di Gedung Merah Putih KPK, sekitar pukul 19.50 WIB. Mereka mengenakan rompi tahanan KPK, saat memasuki markas komisi antirasuah.

Keempatnya merupakan dari komplotan dari enam orang yang terjaring operasi senyap di Kalsel, pada Minggu (6/10) kemarin. Keempat orang itu juga tak memberikan komentar dan langsung bergegas masuk ke gedung KPK.   Juru bicara KPK Tessa Mahardika Sugiarto menjelaskan, saat ini keenam pihak yang diamankan telah berada di gedung KPK. Mereka akan dimintai keterangan lebih lanjut, terkait kasus yang menimpanya.   "Tentunya akan dilakukan proses pemeriksaan atau permintaan keterangan terlebih dahulu kepada yang bersangkutan," kata Tessa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (7/10).   Terpisah, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengakui, turut mengamankan uang senilai Rp 10 miliar dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Minggu (6/10). Tim satuan tugas (Satgas) juga berhasil mengamankan enam orang dalam operasi senyap itu.   "Kita mengamankan lebih dari Rp 10 miliar, karena masih dalam proses dihitung," ucap Ghufron, Senin (7/10).   Menurut Ghufron, uang puluhan miliar yang diamankan diduga berkaitan dengan suap pengadaan barang dan jasa (PBJ).di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel. "Diduga pemberian dalam PBJ," pungkas Ghufron.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #kenakan #rompi #tahanan #empat #orang #yang #terjaring #kalsel #tiba #gedung

KOMENTAR