Ramai Reaksi Menangis di Medsos Usai Debat Capres, Prabowo Merasa Terharu
Prabowo Subianto. (Dok. TKN Prabowo-Gibran)
20:40
9 Januari 2024

Ramai Reaksi Menangis di Medsos Usai Debat Capres, Prabowo Merasa Terharu

Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto mendapat banyak simpati di media sosial usai debat ketiga Pilpres 2024. Dia pun merasa terharu ketika melihat banyaknya masyarakat memberikan respon positif kepadanya.   “Saya terkesan aliran dukungan yang luar biasa ke saya lewat sosmed, saya terharu, saya lihat banyak emak-emak, banyak keluar air mata,” kata Prabowo di acara Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Selasa (9/1).   Diketahui, pascadebat capres yang dihelat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (7/1), masyarakat merespons serangan capres lainnya yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo terhadap Prabowo dengan simpatik. Ratusan konten video reaksi menangis menonton debat diunggah oleh publik khususnya di platform TikTok dan terus bertambah hingga hari ini.  

  “Banyak adik-adik, anak-anak luar biasa, saya lihat ungkapan kalian, saya sendiri keluar air mata,” ucap Prabowo.   Dalam kesempatan itu Prabowo juga turut berterimakasih atas kesetiaan dan dukungan para relawannya. Dukungan mereka menambah semangat untuk terus berjuang.  

  “Saya merasa bahagia hari ini, saya jumpa dengan kalian semua bahwa anda terus percaya dengan Prabowo Subianto,” pungkas Prabowo.   Sebelumnya, pasca debat capres, bermunculan di media sosial respons simpatik dari warganet kepada capres Prabowo Subianto. Mereka menangis saat menonton serangan dari capres lain Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.  

  Sejak Senin (8/1) hingga Selasa (9/1), posting-an warganet menangis itu terus bertambah. Bila memasukkan keyword Netizen Nangis Liat Pak Prabowo Debat di TikTok, terdapat ratusan user yang mengunggah video mereka menangis. Meski mayoritas perempuan, ada pula laki-laki yang mengunggah video serupa.   Salah satu bagian yang paling banyak meraih respons adalah saat Anies mendapat giliran memberikan pertanyaan kepada Prabowo, Anies malah mengarahkan jatah pertanyaan kepada Ganjar Pranowo untuk menanyakan skor kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan menurut Ganjar. Ganjar Pranowo pun memberikan skor 5.  

  Lalu seketika Ganjar balik bertanya kepada Anies berapa skor kinerja Prabowo. Anies pun langsung memberikan penilaiannya yang lebih rendah, yaitu skor 11 dari 100 poin.   Penilaian Ganjar dan Anies ini ternyata disambut reaksi kecewa warganet. Warganet menganggap sikap Ganjar dan Anies itu negatif. Mereka pun tersentuh dengan reaksi Prabowo yang terlihat diam, tersenyum, dan sesekali menggelengkan kepala.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #ramai #reaksi #menangis #medsos #usai #debat #capres #prabowo #merasa #terharu

KOMENTAR