Ucap Terima Kasih ke TNI atas Pengabdian dan Loyalitas, Jokowi: Saya Merasakan Betul
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI yang tengah merayakan HUT ke-79. (Suara.com/M. Yasir)
12:00
5 Oktober 2024

Ucap Terima Kasih ke TNI atas Pengabdian dan Loyalitas, Jokowi: Saya Merasakan Betul

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI yang tengah merayakan HUT ke-79. Selama puluhan tahun menjabat sebagai Kepala Negara, Jokowi menilai TNI telah memberikan pengabdian dan loyalitas kepada rakyat, bangsa dan negara.

"Saya ucapkan selamat hari ulang tahun ke-79 kepada seluruh keluarga besar TNI. Terima kasih atas loyalitas dan pengabdian seluruh prajurit TNI," kata Jokowi saat berpidato di upacara HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta, Sabtu (5/10/2024).

Jokowi juga menyebut TNI telah memberikan kontribusi besar selama 10 tahun ia menjabat sebagai kepala negara. Khususnya dalam menjaga kedaulatan negara, kesatuan, stabilitas politik hingga membantu mengatasi berbagai tantangan dan krisis.

"Sepuluh tahun mungkin di pemerintahan saya merasakan betul dan kohtribusi nyata TNI," ungkapnya.

Baca Juga: Survei Indikator Politik: 86 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi dalam Menjaga Toleransi

Sebgaimana diketahui, Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara untuk terakhir kalinya pada peringatan HUT ke-79 TNI. Sebab pada 20 Oktober 2024 mendatang ia akan lengser dari jabatannya sebagai kepala negara.

Upacara HUT ke-79 TNI ini juga turut dihadiri presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dalam pidatonya Jokowi sempat memuji Prabowo selaku Menteri Pertahanan (Menhan) yang dinilainya telah meningkatkan kualitas pertahanan Indonesia.

"Khusus saya ucapkan terima kasih kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sekaligus presiden terpilih," ucap Jokowi disambut sorak-sorai dan tepuk tangan masyarakat.

Baca Juga: Istana Apresiasi Survei Indikator Politik Soal Kepuasan Kinerja Jokowi: Bukti Kepercayaan Masyarakat

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #ucap #terima #kasih #atas #pengabdian #loyalitas #jokowi #saya #merasakan #betul

KOMENTAR