Isu Ferdy Sambo Tak Berada Dalam Penjara, Mahfud MD Akhirnya Buka Suara
Mahfud MD sebut Alvin Lim tak bertemu Sambo karena ia berada di luar lapas/ sumber : akun YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo
13:00
9 Januari 2024

Isu Ferdy Sambo Tak Berada Dalam Penjara, Mahfud MD Akhirnya Buka Suara

Jawapos.com - Beberapa waktu lalu, jagat maya dihebohkan dengan sebuah isu mengenai tersangka Ferdy Sambo yang diduga tak ditahan di Lapas Salemba.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang advokat bernama Alvin Lim dalam podcastnya bersama dr. Richard Lee pada Rabu (3/1/2024) lalu.

Dalam podcast tersebut, Alvin Lim menyebut jika hanya nama Ferdy Sambo saja yang tercatat di dalam lapas. Sementara si pemilik nama tak pernah ditahan pada lapas tersebut.

Perlu diketahui sebelumnya, Alvin Lim memang pernah ditahan di Lapas Salemba karena sebuah tindak pidana.

Ia mengaku, tak pernah sekalipun melihat Sambo saat ia ditahan disana. Bahkan Alvin mengatakan Sambo tidak tidur di dalam penjara, melainkan di gedung KPLP dengan ruangan ber-AC.

Video berdurasi 54 menit 33 detik yang diunggah di akun YouTube dr.Richard Lee, MARS itu pun sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) sekaligus calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Prof. Mohammad Mahfud Mahmudin memberi klarifikasi mengenai pernyataan Alvin Lim.

Melalui podcastnya bersama Denny Sumargo, pria yang akrab disapa Mahfud MD itu pun membeberkan alasan mengapa Alvin menyebut tak pernah bertemu dengan Sambo selama di lapas.

“Sambo itu diletakkan di Cipinang itu hanya sebentar, tapi langsung dipindah ke Cibinong,” ucap Mahfud MD.

Lebih lanjut Cawapres Nomor Urut Tiga itu juga menyebut jika Alvin tak pernah melihat Ferdy Sambo karena ia berada di luar lapas karena sakit saat Sambo masih disana.

“Dan betul, dalam waktu sebentar Sambo dititip di Cipinang itu tidak ketemu Alvin. Kenapa? karena Alvin sedang di luar sakit, di Bantar, keluar penjara dirawat di rumah sakit di luar itu, mana mau ketemu Sambo,” terang pasangan Cawapres Ganjar Pranowo.

Mahfud MD pun tampak menyebut beberapa kontroversi Alvin Lim dalam beberapa kasus, termasuk diantaranya adalah kasus dirinya sendiri.

Ia juga mengatakan Alvin sering kali mengajak berdebat beberapa pihak, diantaranya Kapolri, Ketua Mahkamah Agung, Jaksa Agung, dan Mahfud MD sendiri.

“Iya dia itu setiap mau dieksekusi bikin masalah, bikin jumpa pers, semua orang dimaki-maki, semua orang diajak berdebat,” tutur Mahfud.

Menkopolhukam itu pun meluruskan posisi Ferdy Sambo yang masih menjadi tahanan di Lapas Cibinong dan sama sekali tak menerima perlakuan istimewa.

Meski demikian, Mahfud MD juga membenarkan masih banyak oknum-oknum yang melakukan penyuapan dan kecurangan pada petugas Lapas untuk memperoleh perlakuan istimewa.

Podcast Denny Sumargo dengan Mahfud MD itu pun sudah ditonton lebih dari 1,6 juta kali penonton sejak 21 jam penayangan.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #ferdy #sambo #berada #dalam #penjara #mahfud #akhirnya #buka #suara

KOMENTAR