Gelar 'Pesta Demokrasi Pesta Rakyat' di Jerman, Diaspora Indonesia Eropa Solid Dukung Ganjar-Mahfud
Pesta Demokrasi Rakyat yang diinisiasi pendukung Ganjar-Mahfud digelar di Sankt Agustine, Jerman pada Sabtu (20/1/2024). [DOK.]
19:28
23 Januari 2024

Gelar 'Pesta Demokrasi Pesta Rakyat' di Jerman, Diaspora Indonesia Eropa Solid Dukung Ganjar-Mahfud

Pendukung calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang berada di sejumlah negara Eropa berkumpul menggelar Pesta Demokrasi Rakyat di Sankt Agustine, Jerman pada Sabtu (20/1/2024) lalu.

Ratusan diaspora dari berbagai negara di Eropa seperti Jerman, Belanda, Swiss, Austria dan sejumlah wilayah lainnya menghadiri agenda yang diinisiasi DPLN PDI Perjuangan Jerman, Tim Pemenangan Muda Ganjar-Mahfud MD, TPLN PDI Perjuangan dan gabungan kelompok relawan lain.

Dalam konsolidasi akbar tersebut, Ganjar hadir melalku daring menyapa pendukungnya. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengingatkan kepada pendukungnya untuk tetap berani menyuarakan kebenaran.

Bahkan, ia mengemukakan dengan banyaknya bentuk tekanan dan 'intimidasi', Ganjar tetap memberikan dorongan semangat kepada pendukungnya untuk tetap berani dan berpegang teguh pada kebenaran.

Tak hanya itu, Ganjar juga mengingatkan kepada pendukungnya di manapun berada agar tetap mengedepankan kesantunan, menghindarkan diri dari politik kotor dan hoaks.

"Terima kasih kepada diaspora di Eropa yang terus menerus menyuarakan dukungan terhadap dirinya dan Mahfud MD," ujarnya.

Selain Ganjar, hadir secara daring, Caleg PDI Perjuangan dari Dapil DKI Jakarta II, Prasetyo Edi Marsudi yang ikut menyapa diaspora di Eropa.

Dalam agenda tersebut, hadir Ketua DPLN PDI Perjuangan Jerman, Arief Imanuwarta. Ia mengajak seluruh pendukung Ganjar-Mahfud untuk turut mengambil bagian sebagai saksi di TPS dan mengawal proses pemilu terutama perhitungan suara agar dapat berlangsung dengan jujur dan bersih.

DPLN PDI Perjuangan Jerman, Tim Pemenangan Muda Ganjar-Mahfud MD, TPLN PDI Perjuangan dan gabungan kelompok relawan lain saat acara Pesta Demokrasi Rakyat di Sankt Agustine, Jerman. [DOK]DPLN PDI Perjuangan Jerman, Tim Pemenangan Muda Ganjar-Mahfud MD, TPLN PDI Perjuangan dan gabungan kelompok relawan lain saat acara Pesta Demokrasi Rakyat di Sankt Agustine, Jerman. [DOK]

Sementara itu, Direktur Diaspora Tim Pemenangan Muda (TPM) Rake Narendra Ampeldenta juga menyampaikan bahwa pemilu 2024 menjadi kesempatan bagi anak muda untuk menentukan nasib bangsa kedepannya.

Pertahankan Semangat Reformasi

Rake juga mengingatkan kepada anak muda untuk memilih pemimpin nasional mendatang yang konsisten mempertahankan semangat reformasi dan nilai-nilai demokrasi yang tulus.

"Perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih reformasi itu mahal harganya, dan tugas kita semua sebagai penerus bangsa untuk tidak melupakan sejarah bangsa kita dan terus mempertahankan semangat reformasi ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua program 'Pesta Demokrasi Pesta Rakyat' Deni Fadrianur Rahardi mengatakan bahwa dukungan terhadap Ganjar-Mahfud semakin meningkat.

Salah satu bukti nyata antusiame pendukung Ganjar-Mahfud di Jerman dan negara Eropa lainnya, yakni mereka hadir di Sankt Augustin pada saat cuaca sangat dingin.

"Acara 'Pesta Demokrasi Pesta Rakyat' ini dapat terselenggara berkat dukungan dan kerjasama para pendukung Ganjar-Mahfud yang berasal dari berbagai afiliasi politik dan kelompok relawan," ujar Deni.

Ketua 'Europe for Ganjar-Mahfud' Sakaria Wielgosz mengemukakan bahwa dengan adanya agenda tersebut menunjukan kesolidan pendukung Ganjar-Mahfud sebagai suksesi Jokowi di masa depan.

"Kita bisa lihat yang hadir hari ini bukan hanya teman-teman dari Jerman tapi juga dari Swiss, Belanda, Austria dan negara lainnya. Diaspora Indonesia solid dan bersatu bersama untuk menyukseskan Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin nasional Indonesia pasca kepemimpinan presiden Jokowi," ujarnya.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #gelar #pesta #demokrasi #pesta #rakyat #jerman #diaspora #indonesia #eropa #solid #dukung #ganjar #mahfud

KOMENTAR