Pastikan Meutya dan Nusron Wahid Temui Prabowo di Hambalang, Dito Ariotedjo: Saya Nggak Ikut-ikut
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo. (Suara.com/Novian)
20:44
4 Oktober 2024

Pastikan Meutya dan Nusron Wahid Temui Prabowo di Hambalang, Dito Ariotedjo: Saya Nggak Ikut-ikut

Politisi Golkar yang juga Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo membenarkan bahwa dua kader Golkar, yakni Meutya Hafid dan Nusron Wahid dipanggil ke kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikannya saat berada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10/2024).

"Oh iya lah (Meutya dan Nusron dipanggil ke Hambalang)," katanya

Namun, Dito tidak ikut dalam pertemuan tersebut ke Hambalang.

Baca Juga: Dito Ariotedjo Kedapatan Temui Dasco di DPR, Mau Ngelamar Jadi Menpora Lagi?

"Saya nggak ikut-ikut," katanya.

Lebih lanjut, Dito mengaku tidak mengetahui soal penyusunan kabinet. Terutama soal jatah kursi bagi Golkar.

"Wah kalau itu, prerogatif Pak Bahlil. Saya belum mengetahui komunikasi Pak Bahlil dengan presiden terpilih," ujarnya.

Di sisi lain, saat ditanya kemungkinan dirinya menjadi Menpora lagi, usai kedapatan menemui Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Komplek Parlemen, Senayan, Dito membantahnya.

"Nggak kami ya kan juga rekan-rekan media tahu saya dari pertama kali penjabat menpora sudah komunikasi dengan pak Prabowo dan pak Dasco sudah rutin jadi ini ya inilah senior lah," pungkasnya.

Baca Juga: Dituding Haus Spotlight saat Selfie di Podium MotoGP, Ingat Lagi Dulu Menpora Dito Nyempil Foto Juara All England

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto baru saja mengumpulkan sejumlah tokoh di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kabar yang beredar Ketum Gerindra itu memanggil sosok yang digadang-gadang bakal ditunjuk sebagai menteri, benarkah?

Dari informasi yang didapat, sejumlah tokoh itu berkumpul di Hambalang pada Jumat (27/9/2024) pada siang jelang sore sekitar pukul 14.30 WIB. Sejumlah mobil berpelat dinas maupun kendaraan pribadi tampak keluar masuk padepokan Garuda Yaksa.

Datang rombongan Asisten Khusus Menteri Pertahanan, Sjafrie Sjamsoeddin. Ada juga kendaraan berpelat Kemenhan serta ada juga Kepala Badan Intelijen Strategis TNI Letnan Jenderal Yudi Abrimantyo.

Kemudian pada Jumat sore datang mobil jenis Hyundai Palisade berpelat DPR dengan kode 6-1, milik Meutya Hafid, memasuki gerbang kediaman Prabowo. Disebutkan kedatangan para tokoh dan pejabat terus berlangsung hingga pukul 18.30 WIB.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #pastikan #meutya #nusron #wahid #temui #prabowo #hambalang #dito #ariotedjo #saya #nggak #ikut #ikut

KOMENTAR