Jadi Pimpinan MPR, Rusdi Kirana Akan Pensiun Sebagai Bos Lion Air
Wakil Ketua MPR RI dari PKB, Rusdi Kirana. (Dok. PKB)
16:08
3 Oktober 2024

Jadi Pimpinan MPR, Rusdi Kirana Akan Pensiun Sebagai Bos Lion Air

Bos Lion Air, Rusdi Kirana secara resmi dilantik menjadi Wakil Ketua MPR RI periode 2024-2029 dari Fraksi PKB. Ia mengaku akan fokus menjalankan tugasnya di Parlemen dan menyerahkan kepengurusan perusahaan Lion Air ke generasi kedua.

"Saya sudah 61 tahun karena saya sudah melimpahkan kepada generasi kedua, saya sudah ada waktu di sini karena enggak mungkin kita sebagai pengusaha Airline disambi di sebagai parlemen atau sebaliknya karena ini sangat sibuk. Iya (akan sibuk di Parlemen)," kata Rusdi Kirana di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2024).

Saat ditanya targetnya sebagai pimpinan MPR dan juga sebagai anggota DPR RI, Rusdi mengaku akan memprioritaskan isu mengenai UMKM.

"Saya targetnya di ekonomi bidang UMKM. karena saya sangat terusik dengan namanya pabrik-pabrik atau pengusaha konveksi yang rumahan yang bikin baju itu. Nah itu udah hampir kata menurun para pengusaha yang rumahan karena barang impor sangat murah sekali," katanya.

Baca Juga: Pidato Perdana Ahmad Muzani Sebagai Ketua MPR RI, Bicara Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

"Nah kita akan perjuangan itu bagaimana pemerintah bisa memberikan proteksi pada mereka," sambungnya.

Terlebih juga akan memperjuangkan soal mahalnya tiket pesawat yang kekinian terjadi.

"Iya sekarang masalah mahal itu kan kembali kita. Dianggap mahal karena harga jual, harga jual terdiri dari cost dari biaya. biaya itu ada avtur ada PPN, ada import sparepart ada biaya-biaya lain. mata uang asing dan segala macam. Nah ini harus bersama-sama tidak bisa hanya disatukan si airlinenya-nya atau si suppliernya ini mesti di bareng bagaimana kita yang namanya PPN itu kalau darat, laut tidak ada PPN Bagaimana udara juga dibikinnya enggak sama itu aja udah 10% kemudian minyak," tuturnya.

Untuk di MPR, Rusdi mengaku dititipi pesan oleh Muhaimin Iskandar untuk bisa menjaga persatuan dan mensosialisasikan Pancasila.

"Beliau menyampaikan untuk tetap menjaga yang namanya persatuan perbedaan dan sosialisasi dari Pancasila itu saja sampaikan," katanya.

Baca Juga: Tok! MPR Resmi Bentuk Tiga Badan Baru

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #jadi #pimpinan #rusdi #kirana #akan #pensiun #sebagai #lion

KOMENTAR