Tim Hukum RIDO akan Tempuh Jalur Hukum Soal Cuitan Denis Malhorta ke Ridwan Kamil Bila Ada Unsur Pidana
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Paslon nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono saat Deklarasi Damai di Kota Tua, Jakarta, Selasa, (24/9/2024). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com
18:24
30 September 2024

Tim Hukum RIDO akan Tempuh Jalur Hukum Soal Cuitan Denis Malhorta ke Ridwan Kamil Bila Ada Unsur Pidana

- Tim Hukum Paslon nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) akan memproses secara hukum soal cuitan pegiat media sosial Denis Malhotra yang menyinggung RK. Cuitan itu dianggap memfitnah RK karena menyebut membuat kematian anaknya menjadi konten demi meraup simpati. 

"Itu kita lagi identifikasi dulu. Kalau memang itu nantinya masuk unsur pidana, kita akan proses," ujar Ketua Tim Hukum Pemenangan RIDO Arif Wibowo kepada wartawan, Senin (30/9).   Namun begitu, ia menegaskan bahwa pihaknya akan terlebih dahulu melakukan identifikasi terhadap cuitan tersebut. Menurut Arif, cuitan yang membawa kematian anak sulung RK, Emmeril Khan Mumtaz itu bisa jadi termasuk dalam black campaign karena Pilkada Jakarta.  

  "Iya mungkin karena memang dengan kondisi Pilkada ini. Kan adanya suka dan tidak suka. Bagaimana pendukung yang suka pasti akan responnya positif. Tapi kalau tidak pasti responnya negatif," pungkasnya.    Sebelumnya, Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil merespons keras cuitan pegiat media sosial Denis Malhotra yang menyebut kematian anak sulungnya, Eril, dijadikan konten untuk mendapat simpati dari rakyat Indonesia.    "Iya, percaya. Jangankan mengolah sampah jadi batako, mengolah kematian anak sendiri sebagai panggung untuk meraup simpati publik saja bisa kok," tulis akun Denis di X.   Cuitan Denis itu sebenarnya tengah mengomentari berita yang menyebut bahwa RK berencana mengubah sampah di Bantargebang menjadi batako.   Terkait hal itu, RK menyatakan bahwa cuitan itu fitnah yang tidak akan pernah dirinya bersama keluarga terima. Kutipan cuitan Denis itu diunggah RK di Instagramnya.   "Sebuah fitnah yang tidak akan pernah kami terima," ujarnya di akun Instagram, Senin (30/9).

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #hukum #rido #akan #tempuh #jalur #hukum #soal #cuitan #denis #malhorta #ridwan #kamil #bila #unsur #pidana

KOMENTAR