Kebakaran di Bakamla Selesai Dipadamkan, Total 21 Mobil Pemadam dan 103 Personel Dikerahkan
Ilustrasi Kebakaran./Dimas Pradipta/Jawa Pos
14:08
29 September 2024

Kebakaran di Bakamla Selesai Dipadamkan, Total 21 Mobil Pemadam dan 103 Personel Dikerahkan

Pemadaman kebakaran yang melanda Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI sudah dinyatakan selesai. Saat ini, personel pemadam kebakaran sudah kembali ke posnya masing-masing.

"Pemadaman dinyatakan selesai. Unit dan personil persiapan kembali ke pos, stand by 1 unit di lokasi untuk antisipasi," ujar Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan kepada wartawan, Minggu (29/9).   Ia mengatakan bahwa api yang membakar lantai 6 tempat kantor Komnas Perempuan itu sebenarnya sudah dapat dilokalisir sejak pukul 07.35 WIB dan sudah memasuki proses pendinginan sejak pukul 08.20 WIB.   

  Sementara waktu pemadaman dinyatakan selesai sejak pukul 11.51 WIB.    "Korban nihil," singkat Satriadi.   Total, sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran dan 103 personel pemadam dikerahkan dalam pemadaman Gedung Bakamla RI ini.   Sebelumnya, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan bahwa untuk tindak lanjut awal terhadap kebarakan di Gedung Bakamla itu, sebanyak mobil pemadam sudah dikerahkan.   

  Sudah ada sebanyak 19 unit mobil pemadam kebakaran dengan 95 personel yang dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di Gedung Bakamla tersebut.    "Waktu tiba pukul 06.25 WIB. Mulai operasi pukul 06.27 WIB," tuturnya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #kebakaran #bakamla #selesai #dipadamkan #total #mobil #pemadam #personel #dikerahkan

KOMENTAR