Masalah Tawuran Jadi Prioritas Ridwan Kamil, Cara Menanggulanginya dengan Buat Pemuda Sibuk
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil janji akan menginstruksikan tim pemenangannya tak sembarang memasang APK. (Royyan/JawaPos.com)
10:24
29 September 2024

Masalah Tawuran Jadi Prioritas Ridwan Kamil, Cara Menanggulanginya dengan Buat Pemuda Sibuk

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil menyebut bahwa masalah tawuran akan menjadi prioritas untuk ditangani. Cara utama untuk mengatasinya adalah dengan membuat para remaja itu menjadi sibuk. 

"Tawuran jadi prioritas. Selain edukasi, kami ingin metodenya itu mereka dibikin sibuk," ujarnya kepada wartawan, Minggu (29/9).   Adapun cara membuat sibuk para remaja itu adalah dengan berbagai kegiatan yang melibatkan mereka menjadi panitia.  

  "Cara dibikin sibuk adalah mereka akan jadi panitia car free night, di mana panitianya adalah pemuda-pemuda antar kampung di wilayah itu," tuturnya.   "Nanti diatur oleh pak camatnya, sehingga mereka lebih banyak komunikasi dibanding diamankan," sambung RK.   Dengan pendekatan komunikasi yang baik, mantan Gubernur Jawa Barat itu berharap dapat mengatasi masalah tawuran di Jakarta.   

  "Mudah-mudahan dengan sering berkomunikasi, saling kenal, akhirnya waktu yang tadinya senggang dipakai oleh provokasi, lebih banyak waktunya sibuk oleh kreasi-kreasi," tukasnya.   "Jadi kombinasi dari kegiatan di car free night, untuk kepanitian pemuda, edukasi pemuda, sehingga nanti dan 200 juta itu bisa diaturkan juga porsi untuk kegiatan kepemudaan," pungkas RK.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #masalah #tawuran #jadi #prioritas #ridwan #kamil #cara #menanggulanginya #dengan #buat #pemuda #sibuk

KOMENTAR