Sofie Mubefor: Pembentukan Direktorat PPA-PPO pleh Kapolri, Langkah Penting Lindungi Perempuan dan Anak Termasuk di Papua
Tokoh perempuan Papua, Sofie Mubefor. (Mabes Polri)
20:08
28 September 2024

Sofie Mubefor: Pembentukan Direktorat PPA-PPO pleh Kapolri, Langkah Penting Lindungi Perempuan dan Anak Termasuk di Papua

– Tokoh perempuan Papua, Sofie Mubefor, memberikan apresiasi atas pembentukan Direktorat Tindak Pidana Pelayanan Perempuan dan Anak serta Pidana Perdagangan Orang (PPA-PPO) oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sofie menyatakan bahwa inisiatif ini merupakan langkah penting dalam melindungi perempuan dan anak yang kerap menjadi korban kekerasan, terutama di wilayah Papua.

“Saya sebagai perempuan sangat mengapresiasi pembentukan Direktorat PPA-PPO, karena banyak perempuan dan anak yang merasa tidak terlindungi, padahal mereka memiliki hak untuk dilindungi oleh negara ini,” ujar Sofie, Jumat (27/9).

Ia menambahkan bahwa keberadaan unit baru Polri ini diharapkan dapat mempercepat penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak serta memastikan bahwa kepentingan mereka selalu diutamakan.

Sofie juga menekankan pentingnya perlindungan khusus bagi perempuan dan anak di Papua, yang sering kali menjadi korban dalam kasus-kasus kekerasan dan perdagangan orang.

“Saya mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia atas terbentuknya Direktorat ini. Harapan saya, dengan adanya direktorat ini, tidak akan ada lagi kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta tidak ada lagi kasus perdagangan orang, khususnya di Tanah Papua,” pungkas Sofie.

Sebagai informasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Parabowo melalui Surat Telegram Nomor ST/2100/IX/KEP/2024 pada 20 September 2024 resmi menunjuk Brigjen Pol Desy Andriani sebagai Direktur Tindak Pidana Perempuan dan Anak serta Perdagangan Orang.

 

Editor: Dhimas Ginanjar

Tag:  #sofie #mubefor #pembentukan #direktorat #pleh #kapolri #langkah #penting #lindungi #perempuan #anak #termasuk #papua

KOMENTAR