Polisi Diam Saat Diskusi Diaspora Dibubarkan, Din Syamsudin Layangkan Protes Keras
Tangkapan layar- Sekelompok massa melakukan aksi premanisme dan membubarkan paksa acara 'Silaturahmi Kebangsaan Diaspora Bersama Tokoh dan Aktivis Nasional' di sebuah hotel kawasan Jakarta Selatan pada Sabtu (28/9/2024) pagi.
19:36
28 September 2024

Polisi Diam Saat Diskusi Diaspora Dibubarkan, Din Syamsudin Layangkan Protes Keras

Mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsudin memprotes sikap kepolisian yang menurutnya diam saja saat acara 'Silaturahmi Kebangsaan Diaspora Bersama Tokoh dan Aktivis Nasional' dibubarkan paksa oleh sekelompok orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi di sebuah hotel kawasan Jakarta Selatan pada Sabtu (28/9/2024) pagi.

"Dan polisi, mohon maaf saya katakan terus terang, tidak berfungsi sebagai pelindung dan pengayom rakyat sebagaimana yang menjadi slogan. Ternyata diam saja," kata Syamsudin.

Dia mempertanyakan sikap kepolisian di lokasi yang tidak bertindak saat sekelompok orang tak dikenal datang membubarkan acara secara paksa.

Mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsudin,  (Suara.com/Angga Budhiyanto)Mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin, (Suara.com/Angga Budhiyanto)

"Saya sungguh memprotes keras polisi yang berdiam diri bahkan membiarkan aksi-aksi anarkisme," ujarnya.

Baca Juga: Acara Diskusi Silaturahmi Kebangsaan Diaspora Dibubarkan, Din Syamsudin: Rezim Jokowi Anarkis!

Dalam sejumlah video yang diperoleh Suara.com, sebelum membubarkan paksa dan melakukan aksi premanisme, sekelompok massa itu menggelar aksi dan orasi di luar area diskusi.

Sementara di video lainnya terlihat massa memasuki ruangan dan mencabut spanduk diskusi yang membuat tamu serta undangan yang hadir menjadi histeris melihat aksi anarkis tersebut.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #polisi #diam #saat #diskusi #diaspora #dibubarkan #syamsudin #layangkan #protes #keras

KOMENTAR