Prabowo Respons Rencana Pertemuan dengan Megawati: Insya Allah Mudah-mudahan
BERI ARAHAN: Jokowi dan Prabowo Subianto tiba di Istana Negara IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Kamis (12/9). (ISTANA PRESIDEN/AFP)
18:56
25 September 2024

Prabowo Respons Rencana Pertemuan dengan Megawati: Insya Allah Mudah-mudahan

      Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden RI terpilih Prabowo Subianto merespons rencana pertemuan dirinya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Prabowo enggan membocorkan lebih lanjut kapan dirinya dan Megawati akan bertemu.   

  "Insya Allah, mudah-mudahan," kata Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9).    Rencana pertemuan itu sebelumnya diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. Bahkan, Muzaninberharap PDIP memutuskan sikap mendukung pemerintahan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.   Menurutnya, dengan merangkul sebanyak-banyaknya kekuatan partai politik, pemerintahan ke depan bisa semakin efektif.   "Kita ingin agar pemerintahan pak Prabowo-Gibran lebih efektif. Dan situasi lebih kondusif, kerukunan, persahabatan bisa tercipta. Karena itu kekuatan parpol sebanyak-banyaknya mungkin akan kita rangkul dan dekati," ujar Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/9).   Ia menambahakan, selama ini komunikasi Gerindra dengan PDIP terjalin dengan baik. Meski kerap berbeda, tetapi mempunyai tujuan sama untuk membangun bangsa lebih baik.   "Komunikasi kami dengan PDIP kan bagus, baik lancar, ada pendekatan dan cara yang mungkin berbeda tetapi sering kali tujuan kita sama. Kita tidak ketemu di jalan tapi ketemu di perempatan, sering kali begitu. Jadi sebenarnya perbedaan itu hanya sebuah cara bagaimana tujuan mulia itu dicapai," paparnya. (*)        

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #prabowo #respons #rencana #pertemuan #dengan #megawati #insya #allah #mudah #mudahan

KOMENTAR