Bertemu Sekjen Kemhan, KSAL Bahas Penguatan Angkatan Laut
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali berbincang dengan Sekjen Kemhan Donny Ermawan. (TNI)
18:24
23 September 2024

Bertemu Sekjen Kemhan, KSAL Bahas Penguatan Angkatan Laut

 

 

- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI (Purn) Donny Ermawan di Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur pada Senin (23/9). Dalam kesempatan tersebut, kedua pihak membahas beberapa hal mengenai komitmen untuk memperkuat Angkatan Laut. 

Sesampainya di Mabesal, Donny dan jajaran pejabat Kemhan disambut secara langsung Laksamana Ali, Wakil KSAL Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, Asrena KSAL Laksda TNI Achmad Wibisono, Aslog Kasal Laksda TNI Eko Sunarjanto, dan para perwira tinggi TNI AL lainnya. Kepada sekjen Kemhan, Ali menghaturkan terima kasih atas kunjungan pejabat Kemhan dan jajaran ke Mabesal.

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali mengucapkan terima kasih atas kunjungan Sekjen Kemhan bersama rombongan dan berharap silaturahmi serta sinergitas akan selalu terjalin dengan baik antara kedua instansi,” tulis Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) dalam siaran pers yang diterima oleh JawaPos.com. 

Dalam pertemuan tersebut mereka membahas beberapa hal terkait dengan  pembangunan kekuatan TNI AL di masa depan. Itu sesuai arahan dan komitmen dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang juga merupakan presiden terpilih periode 2024-2029. Komitmen pemerintah untuk memperkuat TNI AL sudah dibuktikan melalui pengadaan beberapa kapal perang baru. 

”Kedatangan Sekjen Kemhan ke Mabesal Cilangkap didampingi oleh Kabaranahan Kemhan Marsdya TNI Yusuf Jauhari, Dirjen Kuathan Marsda TNI Hendrikus Haris Haryanto, dan Dirkes Ditjen Kuathan Marsma TNI dr. Mukti Berlian,” ungkap Dispenal.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #bertemu #sekjen #kemhan #ksal #bahas #penguatan #angkatan #laut

KOMENTAR