KPAI Sarankan Nikita Mirzani dan Lolly Duduk Bersama, Saling Dengarkan Keinginan Masing-masing
Nikita Mirzani, Lolly (YouTube/Instagram)
13:04
20 September 2024

KPAI Sarankan Nikita Mirzani dan Lolly Duduk Bersama, Saling Dengarkan Keinginan Masing-masing

Komisi Peelindungan Anak Indonesia (KPAI) sarankan Nikita Mirzani duduk bersama dengan anak sulungnya, Laura Meizani alias Lolly. Ini perlu dilakukan untuk menyelesaikan perseteruan mereka.

Komisioner KPAI bidang pengasuhan Ai Rahmayanti menyampaikan, baik Nikita juga Lolly harus memahami kalau ibu dan anak sama-sama memiliki kewajiban serta hak.

"Jadi orang tua juga memiliki kewajiban untuk mengasuh, untuk memastikan tumbuh kembang anak tersebut. Kemudian juga anak sebetulnya memiliki hak untuk didengarkan pendapatnya," kata Ai saat dihubungi, Jumat (20/9/2024).

Menurut Ai, Nikita dan Lolly perlu sama-sama mendengarkan keinginan mereka masing-masing. Sehingga persoalan yang terjadi antara ibu dan anak itu seharusnya diselesaikan terlebih dahulu lewat proses mediasi.

Baca Juga: Pihak Vadel Badjideh Pernah 'Ngadu' ke KPAI Soal Nikita Mirzani Tak Beri Nafkah Lolly

"Mungkin ini emang butuh dimediasikan, butuh dua-duanya untuk dipertemukan, apa yang menjadi keinginan dari ananda L ini. Kemudian apa yang ingin disampaikan oleh orang tua. Ini juga sebetulnya harus duduk bersama, bagaimana keduanya bisa saling mendengarkan gitu ya," tuturnya.

Laura Meizani aka Lolly bersama Vadel Badjideh (Instagram)Laura Meizani aka Lolly bersama Vadel Badjideh (Instagram)

Diketahui, kisruh antara Nikita Mirzani dengan Lolly sampai melibatkan pihak kepolisian. Nikita sampai menjemput paksa anaknya di apartemen agar mau jalani pemeriksaan di kantor polisi terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Vadel Badjideh kepada Lolly.

Remaja 17 tahun itu didampingi oleh sejumlah orang, termasuk Nikita sendiri, pengacara, dan Komnas Anak.

Sebelum dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan, Lolly sempat mengamuk. Ia yang dijemput paksa di apartemen Bintaro, Jakarta Selatan sampai meronta-ronta minta dibebaskan.

Baca Juga: Gaya Marah-Marah Lolly Plek Ketiplek Nikita Mirzani saat Ngamuk di TV, Netizen Singgung Pola Asuh

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #kpai #sarankan #nikita #mirzani #lolly #duduk #bersama #saling #dengarkan #keinginan #masing #masing

KOMENTAR