Personel Komcad Bertambah Lagi, Wamenhan Tetapkan 1.145 Komcad Matra Darat
Wamenhan M. Herindra saat menetapkan 1.145 Komcad di Depok, Jawa Barat pada Rabu (18/9). (Humas Setjen Menhan)
15:40
18 September 2024

Personel Komcad Bertambah Lagi, Wamenhan Tetapkan 1.145 Komcad Matra Darat

- Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra memimpin langsung upacara penetapan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat Tahun Anggaran 2024. Upacara penetapan 1.145 personel Komcad tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Markas Komando Divisi Infanteri 1/Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat pada Rabu (18/9).

Herindra hadir untuk mewakili Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Meski begitu, Prabowo menitipkan pesan kepada Herindra. Presiden terpilih itu meminta seluruh personel Komcad membaktikan diri untuk bangsa dan negara.

"Dari sinilah saudara-saudara sekalian membangun Indonesia ke arah yang lebih kuat dan maju," ungkap Herindra sebagaimana pesan Prabowo. 

Sebelum ditetapkan melalui upacara tersebut, ribuan personel Komcad itu sudah melalui program latihan lebih kurang dua bulan. Kemhan berharap besar seluruh personel Komcad menjaga komitmen dan kesetiaan mereka.

"Untuk terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sesuai fungsi tugas masing-masing," imbuhnya. 

Purnawirawan jenderal bintang tiga TNI AD itu pun menyatakan bahwa seluruh personel Komcad harus selalu siap digerakkan saat dibutuhkan oleh negara. "Selalu siap siaga untuk membela negara dan bersedia untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas dia.

Lewat penetapan Komcad Matra Darat tersebut, Kemhan berharap mereka berkontribusi signifikan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa. Selain itu, mereka diharapkan bisa menjadi pengganda kekuatan TNI saat diperlukan. Setelah upacara penetapan, kegiatan dilanjutkan dengan demonstrasi berbagai keterampilan bela diri oleh personel Komcad serta defile pasukan.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #personel #komcad #bertambah #lagi #wamenhan #tetapkan #1145 #komcad #matra #darat

KOMENTAR