Helldy-Alawi Pastikan Bakal Lanjutkan Program 'Beasiswa Full Sarjana'
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian memberi keterangan kepada awak media, Senin (16/9/2024). [Hairul Alwan/Suara.com]
15:56
17 September 2024

Helldy-Alawi Pastikan Bakal Lanjutkan Program 'Beasiswa Full Sarjana'

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian - Alawi Mahmud (Helldy-Alawi) memastikan sejumlah program yang dicanangkannya pada periode sebelumnya akan kembali dilanjutkan.

Salah satu Helldy-Alawi yang bakal kembali dilakukan jika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon pada Pilkada Cilegon 2024 di antaranya beasiswa full sarjana.

Diketahui, Helldy Agustian dan Alawi Mahmud telah memaparkan visi misi di hadapan tim pemenangan di Ballroom Hotel Aston Cilegon, Senin (16/9/2024) malam.

Bapaslon Helldy-Alawi mempunyai visi kolaboratis, maju dan bermartabat. Dihadapan para pendukungnya Helldy memaparkan dirinya memiliki 7 program unggulan yakni Cilegon produktif, cerdas, sehat, mantap, melayani, partisipatif dan humanis.

Baca Juga: Helldy-Alawi Punya Kans Menang di Pilkada Cilegon 2024, Pengamat Beberkan Hal Ini

"Program yang kita lanjutkan seperti beasiswa full sarjana, program ini kita jadikan juga program prioritas pada pemerintahan selanjutnya," kata mantan Branch Manajer Toyota Cabang Cilegon itu.

Selain program beasiswa full sarjana, Helldy juga akan memberikan beasiswa kepada siswa tidak mampu SD, SMP, SMA/sederajat di sekolah swasta.

"Tahun ini sudah kita realisasikan beasiswa bagi siswa yang tidak mampu di sekolah-sekolah swasta. Ini kan tanggal 18 kita insya Allah, kita juga akan memberitahukan ke masyarakat," paparnya.

Kata Helldy, program lain yang dilanjutkan di antaranya terkait dana stimulan operasional dewan kemakmuran masjid, honor guru honorer dan madrasah dan dana lingkungan RW pada program Salira.

"Untuk program Salira kita tambahkan lagi untuk RT 50 juta. Tadinya cuman RW saja Rp100 juta, kemudian yang kita tambahkan lagi, honor untuk guru madrasah atau guru honorer yang tadinya 675 Ribu, di kali 50 persen. Berarti satu juta lebih," paparnya.

Baca Juga: Dikawal Ribuaan Pendukung, Helldy-Alawi Daftar ke KPU Naik Vespa: InsyaAllah Dua Periode

"Honor non ASN, juga kita tambahkan 50 persen. Jadi kalau misalkan (honor honorer) Rp2,8 juta-3 juta, berarti Rp4,5 juta, kita samain dengan UMK Cilegon, mendekatilah," ucapnya.

Tak hanya melanjtkan program lama, ada juga program prioritas baru di antaranya, transportasi gratis untuk pelajar. menurutnya, program ini sebenarnya telah direncanakan di era kepemimpinanya sekarang.

Namun, karena anggaran belum tersusun, program tersebut dijadikan program prioritas Helldy-Alawi ketika nanti sudah terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon..

"Kami ingin saat ini, itu masuk dalam visi misi kami, sehingga anggarannya tersusun. Jadi anak-anak yang ga punya motor, ga punya kendaraan,  itu bisa sekolah dengan mudah di titik tertentu. Itu sudah kita pelajari dua tahun lalu," ujar Helldy.

Program yang baru lainnya yakni, penyediaan sentra UMKM yang dianggap penting untuk dikembangkan. Karena pertumbuhan UMKM mempunyai pengaruh menurunkan tingkat pengangguran.

"Sekarang UMKM kota Cilegon tumbuh. UMKM itu salah satu pengurangan pengangguran kota Cilegon. Buktinya pengangguran Cilegon 2015 kita 12 persen. 2020 justru menjadi 12,69 persen," katanya.

"Setahun kami memimpin, mejadi 10,13 persen tetapi peringkat ketujuh se-Provinsi Banten. Dua tahun dengan UMKM kita tingkatkan, (tingkat pengangguran) turun lagi menjadi 8,10 persen dan menjadi 7,25 persen," pungkasnya.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #helldy #alawi #pastikan #bakal #lanjutkan #program #beasiswa #full #sarjana

KOMENTAR