Nyelekit! Novelis Okky Madasari Bikin Prosa Satire, Frasa Fufufafa Diusulkan Masuk KBBI
Okky Madasari (Instagram/@okkymadasari).
18:28
11 September 2024

Nyelekit! Novelis Okky Madasari Bikin Prosa Satire, Frasa Fufufafa Diusulkan Masuk KBBI

Nyari sepekan ini, perbincangan di jagat maya masih berkutat soal akun Kaskus, Fufufafa. Hal itu setelah nama putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut menjadi pemilik akun Fufufafa

Meski Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi sudah memastikan jika akun Fufufafa bukan milik Gibran, akun Fufufafa masih menjadi sorotan netizen hingga menjadi trending topic di platform X Indonesia, hari ini.

Lantaran masih menjadi perbincangan di dunia maya, Sastrawan sekaligus Sosiolog, Okky Madasari ikut menganggapi soal Fufufafa. Lewat unggahan di akun X pribadinya pada Selasa (10/9/2024) kemarin, novelis asal Magetan itu turut menuliskan sebuah prosa yang cukup nyelekit soal Fufufafa.

"Ada yang berpesta fufufafa, berdansa bernyanyi fufufafa, menutup telinga agar tetap fufufafa, memotong urat malu & berseru: fufufafa," demikian unggahan Okky dikutip , Rabu (11/9/2024).

Baca Juga: Blak-blakan Tuding Jokowi Pecinta PKI, Ucapan Amien Rais Ditepis Mahfud MD, Apa Katanya?

Tulisan berbau satire dari novelis Okky Madasari soal Fufufafa yang viral di media sosial. (Tangkapan layar/X)Tulisan berbau satire dari novelis Okky Madasari soal Fufufafa yang viral di media sosial. (Tangkapan layar/X)

Dalam kalimat satire tersebut, Okky turut menyinggung soal ketamakan hingga nasib rakyat.

"Di negeri fufufafa, keserakahan tertawa fufufafa, kemakmuran hanya untuk fufufafa, nasib rakyat tak lebih dari fufufafa, apa itu keadilan dan konstitusi, jika fufufafa adalah ideologi?" tulis Okky Madasari.

Unggahan Okky Madasari pun lantas menuai simpati dari para netizen. Bahkan, banyak yang meminta izin untuk menggunakan karya tulisan Okky Madasari soal Fufufafa. Atas permintaan itu, Okky Madasari pun memberikan izin kepada netizen yang ingin menyebarkan kalimat satirenya yang menggunakan frasa Fufufafa.

"Cakep juga kalau dibikin lagu. Izin copas dengan sedikit adjusment bu Dosen," tulis salah satu netizen sembari mengunggah video. 

"Ijin posting di status wa boleh bu?" sahut yang lain meminta izin

Baca Juga: Kaesang Dilaporkan ke KPK soal Kasus Pesawat Jet, Jokowi: Semua Warga Negara Harus Sama di Mata Hukum!

"Silakan," timpal Okky Madasari.

Selain itu, netizen lainnya pun ada yang mengusulkan frasa Fufufafa masuk dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia alias KBBI.

"Boleh langsung masuk kamus KBBI nih," celetuk yang lain.

"Ntar ada taxonomy baru: Fufufafa Empire," sindir netizen lainnya.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #nyelekit #novelis #okky #madasari #bikin #prosa #satire #frasa #fufufafa #diusulkan #masuk #kbbi

KOMENTAR