Presiden Jokowi Buka PON XXI, Ingatkan Para Atlet Jaga Sportivitas dan Fair Play
Presiden Joko (Jokowi) membuka gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. 
23:33
9 September 2024

Presiden Jokowi Buka PON XXI, Ingatkan Para Atlet Jaga Sportivitas dan Fair Play

Presiden Joko (Jokowi) membuka gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Pembukaan lomba olahraga antar Provinsi tersebut dilakukan di Banda Aceh, Senin, (9/9/2024).

Dalam sambutannya Presiden mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Pemda Aceh serta Sumut yang menjadi tuan rumah PON.

"Malam ini kita semua bergembira, malam ini kita semua bersemangat menyambut pesta olahraga terbesar di tanah air Indonesia. Malam ini saya juga ingin menyampaikan terima kasih untuk Pemda dan seluruh masyarakat Aceh yang menjadi tuan rumah pembukaan PON ke XXI Aceh-Sumatera Utara pada malam hari ini," kata Jokowi.

Presiden mengatakan PON merupakan ajang untuk melahirkan atlet-atlet yang bisa memecahkan rekor dunia dan meraih medali pada ajang yang lebih tinggi, yakni Sea Games, Asian Games, dan Olimpiade. Namun selain itu, PON juga merupakan saran untuk mempererat persatuan.

"Tapi juga tidak kalah penting PON ini ajang kita untuk semakin mempererat persatuan kita, semakin memperkokoh persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa," katanya.

Oleh sebab itu, Jokowi berpesan agar para atlet yang berlaga di PON dapat memegang sportivitas dan fairplay.

"Mari kita semua merayakan Pekan Olahraga Nasional ini dengan semangat kebersamaan, dengan semangat sportivitas dan kegembiraan untuk mengukur prestasi yang membanggakan negeri," pungkasnya.

Editor: Seno Tri Sulistiyono

Tag:  #presiden #jokowi #buka #ingatkan #para #atlet #jaga #sportivitas #fair #play

KOMENTAR