Akui Food Estate Gagal, Gibran Tetap Tegas Ada Juga yang Berhasil
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka beradu gagasan dengan Cawapres no urut 1 Muhaimin Iskandar saat Debat Keempat Pilpres 2024. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
00:24
22 Januari 2024

Akui Food Estate Gagal, Gibran Tetap Tegas Ada Juga yang Berhasil

- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyebut akan tetap melanjutkan program food estate atau lumbung pangan untuk mengatasi kerentanan pangan di Indonesia.

Bahkan, saat food estate dinilai gagal secara kompak oleh Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, Gibran tetap bersikukuh mengklaim ada yang berhasil. Walaupun ia mengakui juga bahwa ada food estate yang gagal.

"Paslon nomor urut 1 dan 3 kompak bilang food estate gagal, memang ada yang gagal tapi juga ada yang berhasil pak," kata Gibran dalam Debat Cawapres di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1). 

Gibran menyebut, food estate yang berhasil berada di Gunung Mas, Kalimantan Tengah yang memproduksi jagung. Atas hal itu, dia mengajak kedua paslon lain untuk optimis dan tidak menakutkan masyarakat.

"Nanti silahkan cek saja datanya, intinya jangan memberikan narasi yang menakutkan warga kita harus optimis karena bak-bapak ini calon pemimpin," imbuh Gibran.

Untuk diketahui, debat keempat Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Minggu (21/1) malam ini pukul 19.00 WIB. Debat ini diikuti oleh tiga calon wakil presiden (cawapres) ini, Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Pada debat keempat ini, para cawapres beradu ide dan gagasan sesuai tema yang telah ditentukan, yakni pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Editor: Dimas Ryandi

Tag:  #akui #food #estate #gagal #gibran #tetap #tegas #juga #yang #berhasil

KOMENTAR